Gubernur dan Wagub Perintahkan PU NTB Segera Tangani Jalan Putus Kuta Awang

Sebarkan:

Mataram, KA.
Gubernur, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Hj.Siti Rohmi Djalila memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Provinsi Nusa Tenggara Barat segera mengatasi putusnya jalan dari dan menuju jembatan Ngolang, lintas Desa Kuta-Awang, di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pagi tadi.
Langkah itu dilakukan dengan mengerahkan tim tehnis dan alat berat ke lokasi ruas jalan yang longsor akibat terjangan banjir pada, Sabtu (14/3) sekitar pukul 3.00 dini hari tadi.
"Kita laksanakan prosedur darurat dengan mengalihkan lalulintas ke jalan kabupaten Desa Pongos, Kecamatan Pujut. Tim survey berada di lokasi pagi ini dan melakukan langkah perbaikan yang diperlukan sementara," kata, Kadis PU NTB, Ir. H.Azhar, MM, Sabtu pagi.
Ashar menegaskan kembali, arahan dan perintah Gubernur dan Wakil Gubernur jelas, yakni, sesegera mungkin mengatasi kerusakan jalur jalan Provinsi itu dalam waktu yang singkat, agar aktifitas lalulintas masyarakat dari dan menuju Kuta-Awang, segera normal kembali.
Hujan deras yang mengguyur Kuta Mandalika sejak Jum'at (13/3) malam lalu, menyebab deuker saluran drinase air selebar empat meter yang dilintasi jalur hotmix jalan provinsi tadi ambrol.
Akibat ambrolnya ruas jalan tersebut, satu mobil jenis minibus kijang dan satu unit sepeda motor ikut tersungkur. Menyebabkan satu orang menderita luka luka.
Dinas PU NTB melaporkan, ruas jalan longsor adalah jalan provinsi yang menghubungkan Desa Kuta dan Awang Kecamatan Pujut, Loteng. Atau sekitar 500 meter dari lokasi proyek pembangunan Sirkuit Moto GP, Mandalika.
Pemerintah provinsi berkomitmen melakukan langkah cepat, darurat serta penanganan jangka panjang terhadap seluruh infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana alam, guna memastikan infrastruktur jalan NTB mantap dan tangguh bencana.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini