Camat Sebut Internet Gratis di Genang Genis Bantu Masyarakat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Masyarakat Kabupaten Sumbawa kini sudah bisa memanfaatkan fasilitas internet gratis di dua lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH), yakni di Taman Mangga Kota Sumbawa yang lebih dulu terpasang dan Taman Genang Genis (GGS) Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes.
Camat Unter Iwes Evi Supiati kepada awak media mengakui masyarakat merasa sangat terbantu. Karena fasilitas tersebut tidak hanya digunakan kaum muda saja, namun juga oleh kelompok-kelompok masyarakat, seperti Dasawisma, kelompok industri rumahan dan kelompok lainnya yang membutuhkan fasilitas internet guna mencari informasi untuk memperkaya kreativitas yang ingin dimiliki. ‘’Masyarakat kami sangat terbantu dengan akses internet gratis di RTH. Terutama industri rumah tangga yang sekarang mulai mengembangkan produknya melalui media on line. Kami bersyukur bahwa ruang publik telah dilengkapi dengan akses internet sehingga masyarakat yang tadinya terbatas pengetahuan dan kemampuannya untuk on line menjadi lebih mudah,’’ tuturnya.
Adanya fasilitas ini, sejalan dengan program-program yang ada di Kecamatan Unter Iwes. Dimana program dimaksud membutuhkan layanan internet dalam pengembangannya.
‘’Sangat sinkron. Kami juga sedang menggalakkan pemanfaatan limbah-limbahan organik yang masih bisa diolah. Dengan adanya internet gratis ini masyarakat bisa mencari sendiri jenis-jenis kreativitas yang bisa ditiru dan dikembangkan di Unter Iwes sesuai dengan potensi yang dimiliki,’’ tuturnya.
Untuk diketahui, RTH Taman Mangga dan Genang Genis merupakan bagian dari sepuluh titik fasilitas internet gratis yang sebelumnya telah dilaunching oleh Bupati Sumbawa pada acara puncak HUT Kabupaten Sumbawa, 22 Januari lalu. Sepuluh fasilitas ini sendiri merupakan bantuan dari Telkom Witel NTB bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa.
Sementara Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa - Rachman Ansori mmengungkapkan, sejauh ini dari sepuluh titik yang direncanakan, baru dua yang telah terpasang. Sementara untuk yang sisanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Telkom. ‘’InsyaAllah untuk yang lainnya akan segera mengikuti,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini