Bulog Kirim 6.000 Ton Beras ke NTT Sejak Januari

Sebarkan:
Stok Beras Bulog Sumbawa di Gudang Labuhan Sumbawa, (foto dok KA)

Sumbawa Besar, KA
Dalam tahun ini, Kabupaten Sumbawa kembali mengirimkan beras ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak Januari hingga awal Maret ini, sebanyak 6.000 ton beras Sumbawa sudah dikirim ke beberapa wilayah di NTT.
Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, kepada wartawan mengungkapkan, pengiriman beras atau movenas tersebut karena adanya permintaan dari Bulog NTT. Pada 2019 lalu, Bulog Sumbawa telah mengirim 12.500 ton beras Sumbawa ke beberapa wilayah di NTT.
‘’Tahun 2020 ini kita sudah berjalan 5.000 ton beras ke NTT. Insya Allah sekarang sedang proses pemuatan di Pelabuhan Badas sebanyak 1.000 ton. Kalau tidak ada halangan, maka dikirim hari ini ke Ruteng dan Kalabahi,’’ terangnya.
Dalam waktu dekat ini, sambungnya, juga akan dilakukan pengiriman sebanyak 1.000 ton beras ke Larantuka dan Momere. Menurutnya, pengiriman tersebut tidak akan mempengaruhi stok beras di Sumbawa.
‘’Kalau stok kita sekarang posisinya 13.027 ton setara beras. Yang masih dalam bentuk gabah sebanyak 8.885 ton. Untuk stok ini bisa bertahan sampai setahun lebih. Jadi stok harus didistribusikan  ke luar, biar kita bisa menyetok lagi beras yang baru. Jadi masih aman untuk Sumbawa dan KSB,’’ pungkasnya. (KA-01)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini