Wabup Hadiri Peringatan Hari Jadi HMI ke 73

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah  menghadiri acara milad HMI ke 73, Rabu pagi (05/02) yang digelar di Gedung Serba Guna desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar kedaerahan dengan tema : “Mereposisi Peran Gerakan Intelektual HMI di Era Revolusi 4.0”. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan  Pimpinan KAHMI  Kabupaten Sumbawa.
Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dirayakannya hari lahir HMI ke 73. Menurut Wabup, sebagai organisasi mahasiswa islam tertua sekaligus terbaik di Indonesia, para pengurus HMI harus memiliki integritas yang baik dalam memimpin organisasi, sehingga HMI dapat terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara serta dapat meningkatkan peranan untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.
Selain itu, H. Mo’ juga minta agar HMI mampu membangun citra islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. “HMI harus mampu memberikan teladan, bahwa islam adalah agama yang penuh kedamaian dan kasih sayang.” Ucapnya.
Sementara itu pimpinan kolektif KAHMI Sumbawa, Andi Rusdi dalam sambutannya berharap agar di usia yang ke 73, HMI harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, sehingga HMI tetap menjadi harapan bagi kemajuan bangsa. 
Selain itu, ia menghimbau agar organisasi HMI dapat melakukan gerakkan dan kegiatan intelekual yang dimulai dari masjid. Menurutnya, jika hal itu bisa konsisten dilakukan, maka akan menjadi tren baru dalam gerakan intelektual islam. Mengingat, selama ini pemanfaatan masjid hanya terbatas pada proses ritual ibadah.
“Jika gerakan memakmurkan Masjid yang di inisiasi oleh HMI terus digalakkan, hal itu bisa saja menular ke tingkat nasional,” tutupnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini