tayang 15/07/2020

Telisik Anggaran OP, Jaksa Panggil Pejabat Dinas P2KBP3A

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kejaksaan Negeri Sumbawa terus menelusuri anggaran operasional (OP) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sumbawa, tahun 2017-2018 senilai miliaran rupiah yang diduga bermasalah.
Sejumlah pejabat dinas tersebut, kembali dipanggil untuk dimintai keterangannya Senin (10/02/2020). Sebelumnya, pekan lalu Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati, S.Sos, dipanggil untuk dimintai klarifikasinya oleh tim Jaksa penyidik, terakhir dua pejabat Kabid juga telah dimintai klarifikasinya.
Informasi yang diserap media ini, menyebutkan, anggaran operasional yang diduga bermasalah tersebut mencapai miliaran rupiah tahun 2017-2018 lalu, termasuk didalamnya anggaran untuk pengadaan alat kontrasepsi KB, insentif dan sebagainya.
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Reza Safetsila Yusa, SH, ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, menyebutkan, saat ini tim Jaksa Penyidik yang dipimpinnya sedang fokus untuk melakukan kegiatan penyelidikan puldata dan pulbuket.
“Yang jelas mulai Senin depan, sejumlah pejabat dan mantan pejabat DP2KBP3A Sumbawa akan diklarifikasi, surat panggilan sudah  kami layangkan, tunggu saja nanti perkembangannya,” ujarnya singkat.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini