Pemda Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Renja Tahun 2021

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemda Sumbawa menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemda Kabupaten Sumbawa Tahun 2021, pada Senin (3/2) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.
Wakil Bupati Sumbawa - H Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik ini merupakan momen strategis untuk membahas keinginan dan cita-cita bagi kemajuan daerah dan rakyat Kabupaten Sumbawa. Mengingat pada 2021 mendatang merupakan tahun terakhir atau transisi dalam tahapan pencapaian visi pemerintah Kabupaten Sumbawa. ‘’Pemerintah Daerah berkepentingan untuk menjujung prinsip akuntabilitas dan transparansi, dalam proses pengalokasian sumber daya yang merupakan amanat publik,’’ tutur Haji Mo – sapaan akrab Wabup.
Melihat perkembangan kekinian, menurut Wabup regulasi mengamanatkan untuk tetap berpedoman pada arah pembangunan berdasarkan RPJPD Kabupaten Sumbawa, dan RPJMD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016-2021.
Wabup berpesan didalam memasuki tahun politik agar tetap memelihara kondusifitas daerah dan kerukunan antar warga. ‘’Janganlah karena kepentingan sesaat, kita lalu mengorbankan sesuatu yang lebih mendasar yaitu harmoni dan ke-Bhineka-an yang sejatinya telah menjadi ciri tau dan tana' Samawa,’’ tegasnya.
Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa - H. Junaidi dalam laporannya menyatakan, tema pembangunan daerah tahun 2021, yakni “Peningkatan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Menuju Kabupaten Sumbawa Yang Berdaya Saing”. Melalui program dan kegiatan yang akan disusun di tahun 2021, diharapkan tidak lagi sebatas berorientasi pada output, tetapi benar-benar berorientasi pada hasil. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini