tayang 15/07/2020

Keluyuran Saat Jam Sekolah, Tiga Pelajar Digaruk Pol PP

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa berhasil mengamankan tiga pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran masih berlangsung pada Selasa (4/2). Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan.
Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal)  - Mukhtamarwan kepada wartawan di ruang kerjanya, menyebutkan, pengamanan siswa bolos ini dilakukan karena adanya informasi masyarakat yang mengetahui terdapat sejumlah pelajar menggunakan seragam sekolah sedang bereda di sekitar pantai Ai Lemak wilayah jalan Samota. Keberadaan mereka disana saat jam pelajaran masih berlangsung.
‘’Sekitar jam 09:30 wita ada masyarakat yang melaporkan kalau ada pelajar yang bolos di pantai Ai Lemak. Kami turunkan tim kesana dan berhasil mengamankan 3 orang pelajar dari salah satu sekolah di Sumbawa,’’ ungkapnya.
Setelah diamankan, ketiga pelajar tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.
‘’Kita amankan ke kantor, untuk kita berikan pembinaan. Kita panggil gurunya,’’ terangnya.
Ia menambahkan, pihaknya rutin melakukan patroli untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk gangguan kamtibmas lainnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini