tayang 15/07/2020

Husni Djibril Sebut Segera Mendaftar ke Demokrat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sejak 3 Februari lalu. Meski dibeberapa kesempatan Ketua DPC Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri telah menegaskan untuk mengusung HM Husni Djibril pada Pilkada mendatang, namun dalam penjaringan itu Husni yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumbawa juga harus mendaftarkan diri ke Partai berlambang bintang mercy tersebut.
H. Husni Djibril, kepada awak media Kamis (13/02/2020), mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di DPC Partai Demokrat Sumbawa. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengembalikan formulir dimaksud.
‘’Tanya saja langsung (Ke Syamsul Fikri, red). Rencana penyerahan dalam waktu segera,’’ terang Haji Husni, yang dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa – Syamsul Fikri. ‘’Sudah pengambilan formulir, tinggal penyerahan,’’ kata Fikri menambahkan.
Haji Husni menegaskan, dirinya tidak hanya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati ke satu partai saja, tapi sudah beberapa Parpol didatangi untuk mendaftar, termasuk di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa. ‘’Saya sebagai bakal calon hampir semua partai itu saya daftar. Apakah saya mendapat perhatian atau tidak, itu kewenangan mereka,’’ tuturnya.
Untuk pencalonannya melalui PDI Perjuangan, Haji Husni mengaku tuntuk dengan keputusan DPP PDI Perjuangan. Apalagi pada penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan, hanya tiga nama saja yang diserahkan ke Pusat, yakni HM Husni Djibril, A Rachman Alamudy, dan Kamaluddin.
‘’Tolong disimak betul, saya tidak melawan Partai. Tapi yang saya lawan adalah pimpinan Partai yang tidak menggunakan aturan. Sekarang di Kabupaten Sumbawa ini hanya tiga nama yang masuk, Husni Djibril, A Rachman Alamudy, dan Kamaluddin. Itu yang ada dalam daftar. Kalau kemudian itu bergeser ke orang lain, maka itu tidak menggunakan aturan partai yang benar dan baik. Tinggal DPP yang menentukan, kalau DPP memerintahkan, saya siap. Kalau tidak memerintahkan, saya juga tidak apa-apa.’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini