Direktur PDAM Batulanteh yang Baru Mulai Ngantor Maret

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah dibuka sejak 12 Februari lalu, pendaftaran untuk pengisian jabatan Direktur Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Batulanteh berakhir 24 Februari 2020. Sebanyak 12 orang dari kalangan internal Perumda maupun profesional diketahi telah mendaftarkan diri. Pemda pun menargetkan, Direktur Perumda Air Minum Batulanteh akan terisi pada Maret mendatang.
Kabag Ekonomi Setda Sumbawa Irine Silviani didampingi Kasubbag Fasilitasi BUMD Bagian Perekonomian Moh. Akbaruddin mengungkapkan, persyaratan untuk mendaftar yakni selain dari integritas, peserta diwajibkan berijazah S1. Pengalaman kerja paling sedikit 5 tahun dalam bidang manajerial perusahaan berbadan hukum. Kemudian berusia paling rendah 35 dan paling tinggi 55.
Tidak pernah menjadi Direksi yang failed, artinya tidak pernah memimpin perusahaan kemudian kondisi perusahaannya dinyatakan failed. Tidak pernah dihukum oleh tindak pidana. Tidak sedang menjalani sangsi pidana. Tidak menjadi pengurus parpol. Kemudian harus sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika. Serta memahami manajemen perusahaan air minum daerah.
Adapun tahap selanjutnya yakni dilakukan seleksi adminstrasi, yang pengumumannya dilakukan hari ini Rabu (26/2). Selanjutnya, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dimulai tanggal 2 hingga 3 Maret.
‘’Semua yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi berhak mengikuti UKK. Pelaksananya betul-betul dari independen, artinya dari BKD tidak ada interpensi sedikit pun dari panitia pelaksana ataupun dari pemerintah daerah. Jadi kita professional,’’ tukasnya.
Setelah uji kompetensi, peserta akan melakukan persentasi makalah. Disitu akan dilihat sejauh mana visi  misinya akan membawa Perusahaan Umum Daerah Air Minum Batulanteh kedepan. Setelah penilaian, baru ada hasil siapa yang teratas. Sehingga nanti akan diserahkan tiga nama kepada pemilik modal dalam hal ini Bupati. Ditargetkan, jabatan Direktur Perumda Ai Minum Batulanteh akan terisi pada pertengahan bulan Maret.
‘’Kita kan mencari pemimpin perusahaan. Artinya selain memberikan pelayanan lebih baik, kita berharap ada penambahan pendapatan dari perumda ini. Artinya tetap yang utama adalah pelayanan dasar,’’ jelasnya.
Adapun mereka yang telah mendaftar yakni Abdul Muis, Andi Rusni, SE, MM., Erwin, SP., Junaidi Akhir Putra, ST, S.ST, M.Kom., Manaungi, SH., Muhammad Aidin, SE., Muhammad Arbain Sabri, ST., Nurul Ainul Diwan, SE., Ratna, SE., Rina Komala, S.Sos, M.Ak., Supriyadi, S. Hi, M. Hi., Yeyen Febrianto, ST. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini