Bupati Minta Masyarakat Ikut Cegah Perederan Narkoba

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Forum Indonesia Anti Narkoba (DPD FIAN) Kabupaten Sumbawa sekaligus membuka secara resmi Seminar Anti Narkoba bertema "Selamatkan Generasi Bangsa Dari Bahaya Narkoba" yang digelar di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Minggu pagi (23/2).
Turut hadir Ketua DPW FIAN Provinsi NTB dan Kepala BNN Kabupaten Sumbawa .
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sumbawa mengapresiasi dikukuhkannya DPD FIAN Kabupaten Sumbawa. Bupati berharap kepengurusan FIAN yang baru saja dilantik ini dapat langsung mengambil peran dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sumbawa.
Ditambahkan, berdasarkan data sebaran wilayah BNN Kabupaten Sumbawa, hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa tidak luput dari kasus penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba. oleh karena itu, menurutnya, upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba menjadi prioritas bersama semua pihak, termasuk oleh FIAN, sebagai organisasi terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Lebih lanjut Bupati menjelaskan, tanpa peran serta semua pihak, upaya yang dilakukan pemerintah tidak akan maksimal. “Masyarakat memiliki kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ucapnya.
Sebelumnya, ketua penyelenggara kegiatan tersebut, dr. H. Yogi Pratama Mustaram, MMR, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Sumbawa atas dukungan sehingga seminar anti narkoba ini dapat terlaksana. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sumbawa.
Kedepan ia berharap, kegiatan seminar semacam ini dapat terus terlaksana dan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah kabupaten Sumbawa.
Pada kesempatan itu sebanyak 34 orang anggota DPD FIAN Kabupaten Sumbawa dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPW FIAN Provinsi NTB disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa. DPD FIAN Kabupaten Sumbawa yang dilantik merupakan kepengurusan DPD Kabupaten yang pertama di Provinsi NTB.  Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar anti narkoba dengan H. L. Doddy Setiawan, M.H dan dr. Jumiarni Umar, M.Kes., Sp.KJ sebagai pemateri.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini