tayang 15/07/2020

Bupati Lepas Persisum U-15 Berlaga di Piala Soeratin

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Tidak lama lagi 20 atlet Persisum U15 bakal melangsungkan laga di kompetisi PSSI Piala Soeratin putaran Nasional U-15, di Kabupaten Bantul – Jogjakarta. Dalam kegiatan pelepasan keberangkatan atlet, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan.
‘’Saya berpesan agar para pemain selalu menjaga stamina, dengan mengkonsumsi makan sesuai porsi dan mengandung gizi,’’ kata Haji Husni kepada wartawan, usai pertemuan di aula H Hasan Usman lantai I kantor Bupati Sumbawa Kamis (13/2)
Bupati juga berpesan agar para atlet selalu menjaga sportifitas selama bertanding. Termasuk menjaga emosional agar tidak mudah terpancing. ‘’Tinggal bagiamana persiapan mereka tentang fisiknya, kekuatannya, kesiapan yang lainnya. Ini sangat menentukan. Terutama saya sudah mengarahkan bertanding itu harus sportif, pertahankan sportifitasnya. Biasanya yang menghalangi kita dalam setiap berkompetisi itukan karena emosional saja. Kalau bisa mengatur emosional, tidak tempramen dalam pertandingan, tinggal bagaimana teknisnya. Kalau teknis itu unggul, maka InsyaAllah kita akan dapat apa yang menjadi cita-cita mereka. Itu harapan kita,’’ tutur Bupati.
Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran pengurus Persisum untuk tetap memberikan semangat kepada para pemain. Untuk bertul-betul berjuang demi nama daerah, untuk membesarkan nama Persisumnya.
‘’Seperti yang kita dengar dari tim bahwa Persisum pernah 8 besar, bahkan pernah mendapatkan nomor 3. Artinya peluang itu selalu ada. Tapi target mereka memang harus juara. Tidak pun (tidak masalah), setidak-tidaknya dia bermain lebih dari apa yang menjadi harapan mereka,’’ ujarnya.
Ketua Persisum Sumbawa - Syamsul Fikri mengatakan, Tim Persisum U15 ini mampu terbangun atas dukungan kuat dari Pemda Sumbawa. Para atlet dilatih dengan sangat disiplin, sehingga ia berharap agar manajer, pelatih dan para pemain dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Sumbawa yang bermartabat.
Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Persisum - Aman Muslimin, sejumlah persiapan telah dilakanakan untuk menghadapi kompetisi ini. Beberapa kali latihan sudah digelar, untuk mematangkan kesiapan para atlet tersebut. Kita melaksanakan latihan rutin, dan bahkan sudah empat kali kita latihan di Stadion Pragas. Saya berharap supaya adik-adik ini bisa menyesuaikan diri untuk main di lapangan basah. Mudah-mudahan percaya diri adik-adik ini dengan beberapa kali uji coba bisa lebih mmaksimal,’’ tandasnya.
Sementara Kepala Pelatih Persisum U15 – Shoel mengungkapkan, Persisum berada di Group C bersama tim dari Sulawesi Tengah dan DKI. Pertandingan leg pertama akan bertemu Sulawesi Tengah pada 19 Februari, kemudian leg kedua pada 21 Februari melawan DKI. Pertandingan berlangsung di Stadion Dwi Windu Bantul – Jogjakarta. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini