Berharap Hujan, Pemkab Sumbawa Gelar Sholat Istisqa’

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Jajaran Pemda Sumbawa menggelar sholat Istisqa’ pada Rabu pagi (12/2) di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Sholat yang dilaksanakan untuk meminta hujan ini dihadiri Bupati - HM Husni Djibril, bersama Wakil Bupati - H Mahmud Abdullah, Sekda, Anggota Forkopimda, para ASN, pelajar dan masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengatakan, shalat istisqa’ ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah agar diturunkan hujan. Mengingat musim kemarau berkepanjangan telah mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa.
Bupati berharap, hujan yang diturunkan bukanlah hujan yang menimbulkan bencana. Sebab pada awal tahun 2020 ini, beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi. ‘’Tiga hari yang lalu memang sempat turun hujan, tetapi hujan itu masih bersifat sporadis. Oleh karena itu, shalat istisqa’ ini perlu dilakukan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, agar berbagai permohonan bisa dikabulkan, termasuk meminta hujan yang berkah dan manfaat,’’ tutur Bupati.
Sementara Ketua MUI Kabupaten Sumbawa - Syukri Rahmat dalam khotbahnya menyampaikan, saat ini masyarakat Kabupaten Sumbawa sedang di uji oleh Allah dengan adanya musim kemarau dan kekeringan yang berkepanjangan. Untuk itu ia mengajak ummat Islam segera memohon ampun dengan sungguh – sungguh kepada Allah, agar ujian berupa kemarau panjang dan kekeringan yang sedang terjadi saat ini segera berakhir dan Allah segera menurunkan hujan. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini