Pemda Siapkan Wifi Gratis di 10 Lokasi Taman

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Dalam tahun ini, sebanyak 10 taman di Kabupaten Sumbawa yang tersebar di beberapa Kecamatan akan dilengkapi fasilitas wifi gratis. Hal ini dilakukan dalam mendukung program Kabupaten layak anak, gemar membaca serta pariwisata.
Adapun lokasi 10 taman tempat masyarakat bisa menikmati wifi gratis tersebut yakni Taman Alas, Taman Utan, Pantai Jempol Labuhan Sumbawa, Taman Bacaan Dinas Arpusda, Taman Genang Genis, Taman Sahabat Brang Bara, Taman Mangga, Taman di Empang dan Plampang serta Taman Layak Anak di Bukit Permai.
Kepada wartawan Kepala Dinas Kominfotik Sumbawa - Rachman Ansori mengungkapkan, fasilitas untuk internet gratis ini merupakan bantuan dari Telkom Witel NTB bekerjasama dengan Dinas Kominfotik. Terhadap hal ini sudah dilakukan pertemuan oleh Sekda bersama sejumah instansi terkait. ‘’Jadi memang dihajatkan untuk mendukung program kabupaten layak anak, kemudian kabupaten gemar membaca dan pariwisata,’’ terangnya.
Diterangkan, internet gratis ini berkapasitas 20 Mbps dan bisa diakses oleh 100 sampai 200 orang. Namun waktu penggunaan nantinya akan dibatasi hingga pukul 22.00 Wita. Hal ini untuk menghindari kejahatan internet yang dinilai cukup luar biasa.
Dijelaskan, terhadap fasilitas internet, Telkom akan melakukan pemasangan. Sedangkan Dinas PRKP akan menyediakan listrik dan Satpol PP akan menjadi basis keamanan.
‘’Surat dari Telkom Mataram sudah kami balas. Secepatnya lah disediakan. Dari Telkom akan melakukan pemasangan  sambil kita tetap koordinasi dengan PRKP, karena listriknya dari PRKP,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini