tayang 15/07/2020

HUT Sumbawa ke-61, Bupati Lauching Tenun Jadi Pakaian Dinas ASN

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Sumbawa ke 61, Rabu (22/01.2020) Bupati Sumbawa H Husni Djibril BS, melaunching tenun lokal untuk nantinya dijadikan pakaian dinas ASN dilingkup Pemkab Sumbawa.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, penghubung antara generasi masa lalu dan hari ini, lanjut Bupati, selain momentum seperti yang dilakukan pada hari ini, juga dengan berupaya memperkuat warisan kebudayaan.
‘’Alhamdulillah, daerah kita dinilai oleh pemerintah pusat layak menjadi percontohan nasional model pembangunan berbasis dan berwawasan kebudayaan dengan ditetapkannya Desa Poto sebagai desa pemajuan kebudayaan. Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah, hari ini saya me-launching penggunaan bahan-bahan tenun lokal untuk menjadi bagian dari pakaian dinas ASN perangkat daerah Kabupaten Sumbawa yang efektifnya dimulai pada tanggal 6 Mei 2020 mendatang. Langkah ini kami ambil juga dalam rangka mendukung perkembangan sektor UMKM, bahkan dalam kesempatan yang berbahagia ini kami ingin memperkenalkan kepada khalayak salah satu produk UMKM unggulan daerah ini yaitu Kopi Sumbawa yang didukung oleh para pelaku UMKM dan BUMDes di Kabupaten Sumbawa yang produknya dapat dinikmati hari ini,’’ tukasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini