tayang 15/07/2020

Gempa 4,4 SR Guncang Sumbawa, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Gempa bumi  berkekuatan Magnitudo 4,4 Skala Richter  mengguncang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB),  pukul 20.02 wita, Sabtu malam (11/01/2020).
Getaran  gempa yang cukup kuat itu, membuat warga Kota Sumbawa Besar dan sekitarnya berhamburan keluar dari rumah.
"Gempa lumayan kuat getarannya, BMKG melaporkan pusat gempa di pantai utara Kota Sumbawa Besar dekat pulau Moyo,” ungkap Ahmad, warga Karang Gudang Kelurahan Brang Bii Sumbawa Besar, beberapa yang jam lalu.
Saat gempa terjadi, sambung Ahmad, ia sedang menjalankan ibadah shalat Isya.
“Belum selesai shalat saya merasa getaran yang cukup kuat dan langsung lari keluar rumah bersama anggota keluarga saya,” ujarnya.
Maemunah, warga lainnya menyatakan, saat gempa terjadi ia sedang duduk di depan kios miliknya.
“Atap kios saya yang terbuat dari seng tiba bergetar kuat  disertai suara gemuruh, saya langsung lari menuju gang di depan rumah,” ungkapnya.
Sementara itu, pihak BMKG merilis, pusat gempa 4,4 SR tersebut  berada di 11 Km Timur Laut  Sumbawa, pada titik koordinat 8,39 LS dan 117,45 BT di kedalaman 10 kilometer . Gempa tersebut dirasakan skala III MMI di Sumbawa dan Sumbawa Barat, skala II MMI di Bima.
Hingga berita ini dirilis warga Kota Sumbawa Besar dan sekitarnya tampak sudah kembali masuk ke dalam rumah masing-masing. Namun sebagian warga tetap waspada jika sewaktu waktu terjadi gempa susulan.
“Malam ini saya mau begadang, semoga saja tidak ada gempa susulan, Semoga Allah SWT melindungi semua warga  Tana Samawa ini, Amin  Yra,” pungkas Ahmad.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini