tayang 15/07/2020

Wabup Hadiri Wisuda Angkatan X STAI NW Samawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengahadiri Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) NW Samawa Angkatan ke X periode ke 2 tahun akademik 2018/2019 di Hotel Parahiyangan Sumbawa, Senin (16/12).
Pada Prosesi Wisuda Angkatan Ke X Periode Ke 2 ini, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) NW Samawa mewisudakan 54 Wisudawan/Wisudawati yang berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam dan Jurusan Ekonomi Syariah.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan ucapan selamat dan berpesan kepada wisudawan/wisudawati bahwa prosesi wisuda pada hari ini merupakan langkah awal dalam menapaki dunia ini.
“Saya sampaikan selamat kepada wisudawan/wisudawati, ini adalah langkah awal saudara-saudara untuk menapaki dunia ini dan dengan ketekunan yang dimiliki, apa yang sudah diterima dapat diaplikasikan dalam dunia kerja dan semua akan dapat terealisasikan,” ujar Wabup.
Sementara itu, Sekertaris Kopertais Wilayah IV Surabaya Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, bahwa dalam menghadapi masyarakat dan masuk pada lingkungan masyarakat harus memiliki sikap mandiri. Selain itu juga, beliau juga berpesan agar wisudawan/wisudawati tidak menjadi orang yang bermental buruk.
Sementara itu, Sekjen PBNW Prof. Dr. TGH. Fahrurrozi, M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa bersama-sama harus saling bahu membahu untuk menatap masa depan Indonesia yang maju, gemilang, cermelang dan menatap Sumbawa yang hebat dan bermartabat, sehingga inilah hal-hal yang perlu dikembangkan oleh institusi pendidikan  dalam rangka mencetak sumber daya yang unggul, adil, dan siap berkompetisi di dalam dunia kerja dan dunia yang penuh dengan tantangan-tantangan.
Sebelumya, Ketua STAI NW Samawa Drs. H. M. Putra Akbar, M.Pdi dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam limit waktu 14 tahun STAI NW Samawa telah mencetak 590 orang sarjana strata satu prodi Pendidikan Agama Islam telah tersebar diberbagai sekolah baik tingkat TK hingga SMA/MA dan Swasta di Sumbawa dan 30 orang sarjana strata satu Prodi Ekonomi Syariah tersebar pada lembaga penbankan, perkoperasian, asuransi, persero dan usahawan syariah. Hal ini menunjukkan capaian bahwa STAI NW Samawa sebagai amanah yang berkah dalam memperjuangkan NTB gemilang, Sumbawa hebat dan bermartabat melalui Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah yang perlu dipertahankan.
Turut hadir dalam Prosesi Wisuda tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Sekertaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Sekjen PBNW. Kepala Kemenag Sumbawa, Perwakilan Forkopimda, Ketua MUI Sumbawa. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini