tayang 15/07/2020

Serius Maju di Pilkada Sumbawa, BJS Daftar ke PKB

Sebarkan:

Sumbawa Besar,  KA.
Keseriusan dan kesiapan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa H.  Burhanuddin Jafar Salam, SH, MH  untuk maju di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa 2020, mulai diperlihatkan. Bahkan Ia menunjukkan komitmentnya untuk maju menjadi bakal calon wakil Bupati mendampingi Novi. BJS akrabnya ketua PAN Sumbawa ini menyusul langkah Novy dengan mendaftar di DPC PKB Sumbawa, Senin (2/12/2019). 
Datang bersama simpatisan dan jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), BJS diterima Ketua DPC PKB Sumbawa H.Muhammad Idham didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Zakariah Surbini  dan sejumlah pengurus PKB lainnya di Kantor DPC PKB Sumbawa..
Menurut BJS,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah partai pertama yang ia datangi untuk mendaftarkan diri. Alasannya, selain merasa ada kesamaan suasana kebatinan dengan PAN partai yang ia  pimpin, juga karena PKB membuka pintu dan memberikan lampu hijau.
“Merasa ada ikatan. Suasana kebatinan di PAN dan PKB hampir sama. Milineal, berjiwa muda. Suasana kepartaian sama,” aku Ketua DPD PAN Sumbawa ini.
Dipertegas BJS, bahwa  PAN akan mengusung kader sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Sumbawa 2020. Tidak menutup kemungkinan juga, ada kader PAN yang lain yang akan diusung, selain BJS.
Tentang siapa pasangannya atau calon bupatinya, ia mengakui visi-misinya sama dengan Novi, adik kandung Gubernur NTB.
“Visi-misi saya sama dengan ibu Novi. Kami sudah berkomitmen, kami beri jalan dulu untuk calon bupati (Novi-red) daftar lebih dulu ke PKB.  Kami anggap ini jadi awal yg baik agar kita tidak saling mendahului. Kita awali dari pendaftaran ini. Biar ibu Novi dulu.  Kemanapun ibu Novi daftar, BJS akan berkomitmen daftar,” ujarnya.
Kenapa BJS mau menjadi wakil dan bersama Novi ?  “Memang banyak pertanyaan seperti itu. Novi- BJS memang belum final. Cuman sampai saat ini Novi-BJS masih on the track. Meskipun di PAN tidak menutup kemungkinan bukan hanya dukung saya. Tapi kader yang lain,” ungkap BJS.
“Tapi yang jelas, alasan saya bersedia jadi calon wakil karena adanya kecocokan. Tentu tidk bisa dikesampingkan ada pak Gub saudaranya. Selain ada kemampuan juga beliau. Dan saya berfikir jangan-jangan Sumbawa butuh sentuhan perempuan,” akunya.
Ketua Desk Pilkada yang juga sekretaris PKB Sumbawa Sumbawa Zakariah Surbini, mengelaborasi kriteria minimal figur yang bisa didukung PKB. Antara lain, harus ada Partai, ada basis yang jelas, kapasitas dan kemampuan finansial.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumbawa H. Muhammad Idham menyampaikan apresiasi atas penghargaan BJS kepada Partai yang ia pimpin dengan mau mendaftarkan diri melalui penjaringan PKB.
“Mudah-mudahan ini  jadi awal yang baik.  Insya Allah masuk dalam rekomendasi kami untuk kami usulkan ke pusat,” katanya.
Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Sumbawa Lukmanul Hakim, S.Ap menyatakan, setelah pendaftaran di DPC PKB, PAN juga akan segera membuka penjaringan Bakal Calon untuk pilkada Sumbawa 2020, untuk memberikan opsi bagi masyarakat Sumbawa untuk memilih pemimpin Sumbawa kedepan. ‘’Kami mengutamakan kader untuk maju. Namun politik itu soal rasa dan kecocokan figure. Sehingga kami memberikan kesempatan bagi tokoh masyarakat, tokoh politik,  Pemuda,  baik kader non kader untuk mendaftar melalui PAN,’’ujar Lukman dengan menambahkan, pendaptaran penjaringan akan dibuka 12 Desember 2019 dan ditutup 12 januari atau setelah Rakernas PAN di Jakarta. (KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini