Selamat, Sumbawa Raih Runner Up Trisakti Tourism Award 2019

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kabupaten Sumbawa keluar sebagai Juara II Kategori Wisata Bahari pada ajang Trisakti Tourism Award 2019. Terhadap keberhasilan itu, Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa - H. Iskandar D menerima penghargaan dimaksud pada Minggu (22/12) di Puri Agung Gand Sahid Jaya Jakarta.
Pada ajang bergengsi tersebut, Wisata Bahari Kabupaten Sumbawa berada setingkat di bawah Kabupaten Rajaampat Papua yang meraih Juara I. Sedangkan yang meraih juara III yaitu Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung.
H. Ande – sapaan akrabnya menyatakan, Trisakti Tourism Award selain sebagai wahana promosi wisata Kabupaten Sumbawa juga menjadi bagian untuk mempromosikan hasil kreativitas ekonomi masyarakat bahari Kabupaten Sumbawa.
‘’Memang kami kalah dari Kabupaten Rajaampat, namun ini adalah langkah awal kami dalam kiprah nasional. Kita bersaing dengan destinasi-destinasi tingkat nasional bahkan internasional,’’ tuturnya.
Ditambahkan, Teluk Saleh dan Pulau Moyo telah menjadi rujukan wisata dunia, dan saat ini Pemerintah Daerah juga sedang membangun titik-titik destinasi disekitarnya, termasuk meningkatkan kapasitas SDM, meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas darat. H. Ande pun mengaku bangga mendapat apresiasi pada Trisakti Tourism Award ini.
‘’Tentunya ini akan menambah spirit kerja kami agar di momen lain kami akan lebih baik lagi,’’ tukasnya.
Lebih jauh disampaikan, apalagi bahari Kabupaten Sumbawa selama ini dikenal dengan sebutan Mutiara dari Timur karena memiliki keindahan Teluk Saleh dan potensi wisata bahari lainnya.
‘’Potensi lain yang kami miliki sebetulnya banyak, namun karena setiap daerah mengirim satu kategori, maka kami menjagokan potensi wisata bahari,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini