tayang 15/07/2020

Ramaikan Bursa Pilkada Sumbawa, Bos Bank Mega Daftar ke Golkar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Mantap melangkah untuk konstestasi Pilkada tahun 2020 mendatang,  Muhammad Ridwan, Pimpinan Cabang Bank Mega Sumbawa mendaftarkan diri ke DPD Golkar  Kabupaten Sumbawa, Selasa (10/12/2019).
Didampingi keluarga dan tim suksesnya, Bankir senior itu datang sekitar pukul 10.00 wita  di Gedung Sekreriat Golkar di Jalan Garuda Sumbawa Besar. Kedatangan Muhammad Ridwan diterima langsung sejumlah pengurus partai berlambang pohon berigin itu diantaranya, Ketua DPD Golkar  Sumbawa H Nurdin Marjuni, Sekretaris Ahmadul Kosasih SH, Bendahara Zohran ‘Orek’, Ketua AMPG Syahrudin LB Sandi dan Ketua tim Penjaringan, Berlian Rayes SAg.
Usai menandatangani berkas formulir pendaftaran, Muhammad Ridwan menyerahkan berkas tersebut kepada ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah, Berlian Rayes. SAg.
Dalam pidato politiknya, Muhmmad Ridwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus DPD Golkar Sumbawa yang telah menerima berkas pendaftarannya tersebut.
“Alhamdulilah, berkas sudah saya serahkan, besar harapan saya  nantinya DPD Golkar untuk mengakomodirnya,” ujarnya.
Dikatakan Ridwan, sapaan akrab putra Sumbawa asal Moyo Hilir ini, moment tersebut merupakan langkah awal dirinya berkiprah di politik dan tentunya sangat berbeda dengan dunia yang digelutinya selama ini.
“Karena dorongan kuat dari keluarga dan para sahabat, saya beranikan diri untuk maju di Pilkada  Sumbawa tahun 2020 mendatang,” tukasnya.
Diakui Ridwan, untuk maju di Pilkada Sumbawa tentunya harus memiliki capital dan juga kendaraan politik dengan 9 kursi di parlemen. Karenanya, wajib hukumnya harus berkoalisi dengan sejumlah parpol.
“Sejauh ini saya terus berihktiar menjaln komunikasi dengan sejumlah parpol, tentunya partai y6ang sesuai dengan hati nurani saya. Saya sudah mendftarkan diri ke Partai Gerindra, PKS dan hari ini Golkar,” tukasnya.
Mengusung slogan  Sumbawa Jadi Besar, Ridwan yakin mampu membawa perubahan signifikan  untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa kedepannya. 
“Saya ingin Sumbawa Jadi Besar, saya ingin petani kita jadi besar dimulai dari hal-hal kecil.  Karena saya sudah rasakan susahnya jadi petani. Langkah awal saya, pupuk dan benih hadir di waktu yang tepat. Begitu juga soal sulitnya urus ijin, saya pernah mengalami itu. Saya ingin merubah sedikit, susahnya berurusan  dengan birokrasi. Tagline kami, Melayani dengan Responsif, memang banyak orang yang bisa melayani tapi  sangat sedikit yang responsive,” ungkap Ridwan.
Ridwan yakin dengan pengalaman 22 tahun di dunia perbankan, dirinya mampu membawa perubahan demi mewujudkan kesejahteraan bagi  masyarakat  Kabupaten Sumbawa.
“Pengalaman saya selama 22 tahun di perbankan 20 tahun jadi pimpinan.  Saya punya keyakinan untuk membuat perubahan. Saya tidak perlu berjanji dan akan membuktikan dengan kerja dan aksi nyata,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah DPD Golka Sumbawa, Berlian Rayes menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya untuk mendaftar melalui partai Golkar.
“Terima kasih pak Ridwan, hingga hari ini sudah ada 4 kandidat yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran melalui Partai Golkar, yakni Dr Arahman Alamudy, Nurdin  Ranggabarani SH MH, Dr Andy Tirta dan Muhammad Ridwan. Insyalallah nanti jam 14.00 wita, pak Husni Djibril juga mendaftar,” tukasnya.
DPD Golkar Sumbawa, sambung Berlian Rayes, hanya bersifat mengakomodir berkas pendaftaran bakal calon dan selanjutnya akan dibawa ke DPD Golkar NTB dan DPP Gokar. Tentu, akan menjadi kewenangan DPP Partai Golkar siapa kandidat yang akan diusung nantinya.
“Tentunya dengan sejumlah pertimbangan baik itu survey elektabilitas bakal calon dan juga track recordnya. Saya mengapresiasi bapak, sebagai professional berani masuk di dunia politik. Selamat berjuang, semoga Partai Golkar memberikan ruang untuk bapak,” tukasnya. 
Senada dikatakan Ketua DPD Golkar Sumbawa H Nurdin Marjuni. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Muhammad Ridwan yang telah memberikan kepercayaan kepada partai Golkar.
Diakui H. Nurdin Marjuni dirinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Muhammad Ridwan semenjak masih memimpin Bank Danamon Sumbawa.
“Saya sudah tidak asing lagi dengan pak Ridwan sejak beliau di Bank Danamon dulu.  Saya sebagai nasbah pernah diberikan ‘previlage’ pelayanan yang luar biasa.  Kesuksesan akan diraih melalui sebuah perjuangan. Tidak semua orang bisa melangkah dari bawah hingga pucuk pimpinan.  Kami tidak ragu kapabilitas pak Ridwan untuk dibawa ke DPD I dan DPP Golkar,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini