Pendaftaran Calon Kades di Dua Desa Diperpanjang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Pemda Sumbawa terpaksa melakukan perpanjangan pendaftaran bagi calon Kepala Desa (Kades) di dua desa yakni Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu dan Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee. Pendaftaran diperpanjang karena pelamar di dua desa itu tidak memenuhi persyaratan.
‘’Ada dua desa yang sampai tanggal 16 Desember kemarin hanya satu calon pelamar yaitu Desa Batu Bulan dan Desa Rhee loka,’’ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa - Varian Bintoro kepada wartawan.
Diungkapkan, masa perpanjangan pendaftaran di dua desa tersebut tengah berlangsung, yang dimulai pada 17 Desember hingga 20 hari kedepan. Meskipun baru diperpanjang, informasi terakhir yang diterima dari Panitia Desa menyatakan sudah ada penambahan pelamar. Sehingga dua desa tersebut dipastikan bisa mengikuti Pilkades serentak tahun 2020 mendatang.
Sementara untuk 117 Desa lainnya yang juga akan mengikuti Pilkades serentak 2020, sejauh ini tidak ada permasalahan dalam hal peserta atau pelamar. Untuk Panitia Desa Pilkades Desa Batu Bulan dan Desa Rhee Loka, diharapkan untuk tetap mengikuti aturan dan menginformasikan adanya perpanjangan pendaftaran kepada masyarakat.
‘’Kalau dari peserta yang mendaftar daerah lain tidak ada masalah. Untuk Panitia Desa tetap mengikuti aturan dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa masa pendaftaran diperpanjang,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini