tayang 15/07/2020

Pemuda Pembobol MAN 1 Sumbawa Diciduk Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Polres Sumbawa berhasil menggungkap kasus pencurian dan pembaratan (Curat) di MAN 1 Sumbawa pada November lalu. Penangkapan ini dilakukan dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang digelar oleh Satreskrim Polres Sumbawa dalam rangka cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru.
Pelaku berinisial SA (24) berhasil diringus pada Senin (16/12) sekitar pukul 13.00 wita, di pinggir jalan samping Travel Sumbawa Utama.
Kepolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Faisal Afrihadi menjelaskan, kasus pencurian itu bermula ketika pelapor Sarwanto (54) penjaga sekolah dimaksud bangun pagi sekitar jam 06.000 wita. Saat itu, istrinya mencari tas miliknya yang di gantung di pos satpam sekolah, namun tidak tas itu ditemukan.
Dilanjutkan, kemudian istri pelapor melihat pintu ruang guru sudah dalam keadaan terbuka dan mendapati satu buah laptop merk axioo, satu buah spiker aktif, satu buah HP merk samsung, uang Rp 150.000, dan satu buah sopwat, sudah tidak ada di tempat. Total kerugian mencapai Rp. 5,5 juta. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa.
Atas laporan tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sumbawa melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan petunjuk yang kuat dan mengarah kepada identias pelaku. Setelah memastikan petunjuk cukup kuat dan mengamati pergerakan pelaku, akhirnya pelaku berhasil diringkus.
Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti satu buah baju kaos lengan pendek warna abu abu, satu buah celana pendek kotak-kotak, dan satu buah sound sistem warna hitam. Saat ini pelaku beserta barang bukti talah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (KA-01)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini