tayang 15/07/2020

Koramil Moyo Hulu Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Langkah cepat anggota Koramil 08/ Moyo Hulu  Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat patut diacungi jempol..
Koramil 08/Moyo Hulu bersama Muspika Kecamatan Moyo Hulu serta masyarakat di Desa Margakarya dan Desa Sebasang melaksanakan karya bhakti membersihan puing-puing bangunan dan memperbaiki rumah warga yang rusak pasca bencana alam angin puting beliung, Kamis (05/12/19).
Koramil 08/Moyo Hulu turun membantu masyarakat yang langsung dipimpin oleh Danramil 08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono B.W serta seluruh Babinsa Koramil 08/Moyo Hulu bahu membahu mengangkat puing-puing bangunan yang rusak akibat angin puting beliung. Kegiatan yang dilakukan difokuskan pada pembersihan puing - puing atap rumah dan bangunan.
Adapun bangunan dan atap rumah  warga yang rusak terhempas bencana angin puting beliung di Dusun Sebasang Untir Desa Margakarya antara lain, Hasanuddin (35), Kamaruddin (33), Nurdin M. Tahir (43), M. Tahir (60), Suharyaddin (32) dan 1 fasilitas umum yaitu Panggung Seni Budaya. Sedangkan di Desa Sebasang antara lain Abdul Azis (48), Kamaluddin (80), Redy Yudiansyah (28) dan Arifin N. Zen (55 th).
Akibat bencana alam angin puting beliung tersebut terdapat korban luka patah tulang bahu sebelah kiri di Dusun Sebasang Untir Desa Margakarya yaitu Yulianti (40 th).
Danramil 08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono B.W mengatakan, sasaran karya bhakti pasca bencana angin puting beliung adalah pembersihan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Sebasang Untir sebanyak 5 rumah dan 1 fasilitas umum. Sedangkan di Desa Sebasang sebanyak 4 rumah.
 “Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) yang menjadi tugas Pokok Satuan Teritorial,” ungkap Danramil.
Sementara itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc menjelaskan terkait bencana angin puting beliung yang terjadi dibeberapa wilayah binaan Kodim 1607/Sumbawa, dirinya telah menekankan kepada Koramil Jajaran yang wilayah  yang terkena bencana alam segera membantu warga semaksimal mungkin.
Ditambahkan Dandim lulusan Akmil 2000 tersebut, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong antara Koramil bersama Muspika dan perangkat Desa, untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.
“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam serta wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segera ditempati,” pungkas Dandim. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini