tayang 15/07/2020

Gedung Baru BNI KCP Alas Mulai Dioperasikan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa, diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah, H. Wirawan, S.Si, MT., meresmikan gedung baru BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Alas, Senin (16/12/2019
“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada keluarga besar BNI atas diresmikan kantor cabang pembantu Alas, dengan harapan semakin memantapkan kinerja bank BNI, dalam mendorong peningkatan laju perekonomian di kabupaten Sumbawa,” ungkap H. Wirawan, S.Si, MT
Dikatakan, dari laporan BNI secara nasional di kwartal ketiga tahun 2019, laba bersih BNI mencapai angka 12 trilyun atau lebih tinggi 4 persen dari tahun sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa bank BNI merupakan bank yang mantap dan kredibel, sehingga pantas menjadi pilihan masyarakat.
BNI,  sambungnya, merupakan satu-satunya bank diluar bank daerah, dimana pemerintah daerah membuka Kasda, dan hingga saat ini BNI masih dipercaya sebagai bank penyalur dana alokasi khusus. Pemerintah daerah mendukung semua aktifitas bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal termasuk BNI dan bank lainnya.
Ia berharap, dengan dibukanya BNI kantor cabang pembantu Alas, akan semakin memantapkan peran BNI dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa.
“Dengan program pemerintah daerah yakni Gerakan Desa Bebas Rentenir, BNI dan bank lainnya diharapkan mampu menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat. Rumitnya birokrasi perbankan, menjadikan masyarakat lebih memilih untuk meminjam direntenir dengan resiko bunga yang sangat besar,” jelasnya.
Diakhir sambutannya, ia berharap BNI semakin optimal dalam mendukung pembangunan di kabupaten Sumbawa melalui dana CSRnya, dan bersinergi dengan kepentingan pemerintah daerah.
Sementara Head Customer and Retail BNI Wilayah Denpasar dan Nusa Tenggara, Bonnie Kusuma menyatakan, KCP Alas adalah outlet yang ke-4 dari 7 outlet yang ada di bawah supervise pengelolaan BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar.
Menurutnya, keberadaan BNI Alas sejak Agustus 2002, telah menunjukkan pertumbuhan bisnis yang baik. Saat ini, sebutnya, jumlah nasabah BNI KCP Alas sebanyak 9.953 dengan total penghimpunan dana masyarakat sebanyak Rp 113 milyar.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini