tayang 15/07/2020

Disambut Meriah, Atlet Peraih Medali Sea Games Terima Bonus

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Tiga atlet asal Kabupaten Sumbawa yakni Sapwaturrahman, Ahmad Rifqi Mukhlisin dan Desi Ratnasari berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia pada ajang Sea Games ke 30 tahun 2019 di Philiphina. Kepulangan mereka ke daerah asal pada Rabu (18/12), mendapat sambutan meriah dari Pemda, KONI dan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Bahkan atas keberhasilannya, mereka pun diberikan bonus berupa uang.
Pantauan di lokasi, ketiga atlet berprestasi tersebut tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III sekitar pukul 9.20 wita. Mereka disambut oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Sekretaris Daerah, Ketua dan pengurus KONI Sumbawa, keluarga, beberapa pengurus cabang olahraga yang ada di Sumbawa, anggota club motor, serta masyarakat Kabupaten Sumbawa. Mereka lalu diajak untuk melakukan konvoi keliling kota Sumbawa. Kehadiran mereka yang telah membuat harum nama Kabupaten Sumbawa juga disambut meriah oleh masyarakat disepanjang jalan yang dilalui. Hingga akhirnya berakhir di Padepokan KONI Sumbawa lingkungan GOR Mampis Rungan.
Dalam kesempatan itu, masing-masing atlet peraih medali diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata hatinya. Mulai dari Sapwaturrahman peraih medali emas lompat jauh, dan medali perunggu lompat jangkit dari cabor atletik yang menceritakan perjalanan hidupnya dari kecil yang kemudian berhasil menjadi atlet tingkat nasional dan internasional.
Begitu pula dengan Ahmad Rifqi Mukhlisin peraih medali emas cabor menembak, yang berharap kedepan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Sumbawa. Termasuk Desi Ratnasari peraih medali perak pada voli pasir yang berterimakasih kepada semua pihak, terutama orang tua yang mensupport dirinya hingga berhasil menjadi salah satu atlet berprestasi di Indonesia, khususnya Kabupaten Sumbawa.
Pada kesempatan itu, Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR mengaku bangga atas keberhasilan tiga atlet Kabupaten Sumbawa diajang internasional. Ia terus memberikan dorongan agar tiga atlet tersebut, juga para atlet asal Kabupaten Sumbawa lainnya untuk rutin dan serius berlatih, untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik kedepannya.
‘’Kita harus bisa menyambut tiga atlet ini dengan kemeriahan. Bahwa ada atlet Sumbawa yang bisa mengharumkan nama Indonesia di Sea Games. Saya sebagai Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Sumbawa memberikan harapan kepada atlet kita, banggalah menjadi anak Sumbawa. Harus berfikir untuk bisa menjadi juara dunia. Saya berharap kita tidak pernah puas,’’ tuturnya.
Sementara Sekda Sumbawa H Hasan Basri menyatakan, atas nama Pimpinan Daerah menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih serta penghargaan kepada tiga atlet dimaksud. Apa yang berhasil diraih tentunya akan menjadi motivasi para atlet lainnya untuk lebih meningkatkan prestasinya dimasa mendatang.
‘’Kami Pemda akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlet, agar dapat mendorong para atlet kita untuk terus berprestasi baik di kancah nasional bahkan internasional. Penghargaan yang setingginya kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Sumbawa dan pengurus cabor se Kabupaten Sumbawa yang telah mensupport para atlet serta mendampingi perjuangan para atlet, sehingga mampu melewati masa-masa sulit, mulai dari latihan sampai pertandingan,’’ ujarnya.
Bahkan Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq mengusulkan kepada Pemda dan KONI Sumbawa untuk segera memikirkan nasib para atlet berprestasi ini kedepannya. Paling tidak mereka nanti bisa diangkat menjadi PNS, dan diberikan tempat tinggal.
‘’Kalau bisa saya menawarkan ke Pak Sekda dan bisa dikoordinasikan Pak Ketua KONI, penghargaan hari ini hanya bagian kecil saya yang kita berikan ke mereka. Tetapi yang kita fikirkan, jangan melihat kondisi saat ini mereka adalah atlet berprestasi. Namun ketika mereka nanti sudah tidak berprestasi mau seperti apa. Artinya harus kita persiapkan dari sekarang. Mungkin kita bisa mengacu ke daerah lain, dimana mereka kita angkat menjadi PNS, kita siapkan tempat tinggal. Karena banyak kasus, banyak atlet mereka dihargai disanjung ketika mereka memberikan sesuatu kepada daerah tersebut. Selanjutnya tidak ada, hilang begitu saja. Kalau saya lihat semangat dari Pemda, Pak Bupati, Wakil, Pak Sekda, ini tidak akan terjadi di Kabupaten Sumbawa. Tinggal nanti bagaimana diformasikan,’’ tukasnya.
Untuk diketahui, sebagai bentuk perhatian Pemda dan KONI Sumbawa, para atlet peraih medali di Sea Games Philipina tersebut diberikan bonus berupa uang puluhan juta rupiah. Dimana Sapwaturrahman dan Ahmad Rifqi Mukhlisin yang meraih medali emas diberikan bonus masing-masing sebesar Rp 50 juta, sementara Desi Ratnasari peraih medali perak diberikan bonus Rp 30 juta. Begitu pula bagi cabor juga diberikan bonus, dimana cabor PASI Sumbawa dan Perbakin diberikan dana pembinaan sebesar Rp 7 juta, dan PBVSI diberikan dana sebesar Rp 6 juta. (DD)


 
 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini