tayang 15/07/2020

Diisukan Bubar, Pasangan Bersinar Talif-Dirman Tetap Kompak dan Solid

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Gawe besar pesta demokrasi Pilkada serentak seluruh Indonesia termasuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa masa bhakti 2020 – 2025 telah ditetapkan oleh KPU dan akan berlangsung Rabu 23 September 2020 mendatang atau praktis tinggal sembilan bulan lagi. Namun sejumlah partai politik masih bergelut melakukan penjaringan terhadap sejumlah figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang layak diusung menjadi paket pasangan calon melalui gabungan Partai Politik. Hingga akhir Desember 2019 ini belum ada satupun Parpol ataupun gabungan Parpol yang telah mendeklarasikan paket bakal pasangan calonnya.
Kendati dipastikan petahana HM Husni Djibril B.Sc bakal tampil kembali untuk kedua kalinya dipertarungan Pilkada Sumbawa 2020 mendatang, dengan mendapatkan dukungan 11 kursi melebihi persyaratan yang ditentukan KPU 9 kursi, yakni Husni Djibril akan menggunakan kendaraan PDI Perjuangan dengan 6 kursi bersama partai Demokrat yang meraih 5 kursi.
Sementara jalur perseorangan (Independen) pasangan Ir Talifuddin M.Si dan Sudirman S.IP yang dikenal masyarakat dengan paket “Bersinar” sudah lama mendeklarasikan diri dan bergerak turun gelanggang melakukan sosialisasi dan bertemu langsung dengan warga masyarakat, hingga mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat tersebar di 24 Kecamatan, 157 Desa dan 8 Kelurahan se Kabupaten Sumbawa, dengan berhasil mengumpulkan dukungan KTP hampir mencapai 50.000 dukungan melebihi persyaratan yang ditentukan KPU bagi paket pasangan calon yang menggunakan jalur perseorangan (Independen) hanya dipersyaratkan sekitar 28.000 lebih KTP dukungan, dan dipastikan paket Bersinar akan melakukan pendaftaran di hari pertama ke KPU Sumbawa Februari 2020 mendatang.
Sudirman S.IP yang akrab disapa Dirman ini yang juga mantan Komisioner KPU Sumbawa tiga periode dan kini menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa menggunakan jalur perseorangan (Independen) mendampingi Bakal Calon Bupati Sumbawa  Ir Talifuddin M.Si (Talif) mantan Kadis Pertanian dan terakhir mengundurkan diri menjadi Staf Ahli Bupati Sumbawa dengan mengambil pensiun dini sebagai ASN itu, dalam keterangan Persnya dikediamannya di BTN Bukit Permai Sumbawa, menyatakan kalau paket Bersinar Talif-Dirman hingga saat ini tetap kompak dan solid, serta siap untuk tampil bertarung pada Pilkada Sumbawa September 2020 mendatang.
Mengapa hal ini perlu dipertegas, kata Dirman, karena terus terang dalam pekan terakhir ini kami (paket Bersinar) diterpa isue tak sedap, jika pasangan tersebut dikatakan sudah bubar.
“Itu sama sekali tidak benar sebab kenyataannya Talif-Dirman tetap kompak dan solid tanpa ada keretakan sebagaimana yang diisukan, bahkan hingga saat ini konsolidasi dan koordinasi lapangan terus dilakukan, sudah hampir 50.000 dukungan KTP yang masuk,” ujarnya.
Hal itu, sambung Dirman, tentu menjadi tugas utama untuk verifikasi faktual sejak dini terkait dengan sistem pencalonan (Silon) yang dipersyaratkan oleh aturan perundang-undangan yang berlaku.
“Verifikasi faktual oleh tim Bersinar secara internal tengah dilakukan secara intensif sebelum tim verifikasi faktual dari KPU Sumbawa turun melakukan pengecekan lapangan atas persyaratan dukungan yang diajukan oleh paket Bersinar,” paparnya.
“Yang jelas hingga saat ini Talif-Dirman tetap Bersinar, kami telah merencanakan akan melakukan pendaftaran pada hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk jalur perseorangan di KPU Sumbawa Februari 2020 mendatang, dan paket Bersinar sangat yakin lolos memenuhi persyaratan yang ditentukan, karena itu kami berharap  kepada tim sukses, relawan, simpatisan, para pendukung dan masyarakat didaerah ini, agar tetap kompak dan solid bersatu bersama Bersinar Talif-Dirman, serta tidak terpengaruh oleh isue-isue yang tidak benar dan menyesatkan, karena kita yakin akan memperoleh kemenangan pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang,” pungkas Dirman.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini