Bupati Sebut Karang Taruna Partner Pemerintah Atasi Masalah Sosial

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Selain sebagai wadah bagi pengembangan kaum muda, Karang Taruna juga berperan sebagai partner pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah kesejahteraan sosial di tingkat kelurahan atau desa.
Hal itu disampaikan Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D. M.Ec.,Dev., pada acara Muhibah Karang Taruna tahun 2019 yang mengusung tema "Eksistensi Karang Taruna Dalam Membangun Sumbawa Hebat Bermartabat", di Taman Genang Genis, Selasa (17/12/2019).
Menurutnya, adanya organisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan  sosial  bagi  generasi muda di desa atau kelurahan  yang  memungkinkan pelaksanaan  fungsi  sosialnya sebagai manusia pembangunan  yang  mampu  mengatasi  masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya.
”Pelaksanaan kegiatan ini saya pandang sebagai bentuk kemitraan yang konstruktif antara karang taruna dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan dukungannya melalui berbagai kegiatan sosial,” tukasnya.
Sementara itu Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Sumbawa, Ahmadul Kosasih, S.H dalam sambutannya menyampaikan Kuatnya karang taruna sebagai partner pemerintah akan berpengaruh pada percepatan tercapainya Sumbawa hebat dan bermartabat.
Oleh karena itu,  Kosasih yang juga anggota DPRD Sumbawa ini menyatakan tidak lama lagi akan disahkan Perda yang mengharuskan setiap kepala desa melalui ADD-nya untuk mengalokasikan anggaran khusus bagi Karang Taruna.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini