tayang 15/07/2020

Wow, Pembangunan UGD Puskesmas Utan Rampung 100 Persen

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI N tahun 2019 menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi senilai Rp 35 Miliar untuk pembangunan enam unit UPT Puskesmas Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Puskesmas Ropang, Lantung, Lenangguar, Orong Telu, Lunyuk dan Batulanteh, termasuk pembangunan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) UPT Puskesmas Kecamatan Utan  senilai Rp 800 Juta.
“Proyek pembangunan UGD UPT Puskesmas Utan tersebut telah dikerjakan sejak awal Agustus lalu dan tuntas sebelum masa kontrak berakhir Nopember 2019 ini, “ ungkap Rahmat “Kadek” Direktur CV Hanif Akbar Sumbawa, selaku kontraktor proyek tersebut, kepada awak media dirumah Manggis 7 Kejari Sumbawa, Kamis (28/11/2019).
Dijelaskan Kadek, sapaan akrabnya, sejauh ini progress fisik pembangunan UGD UPT Puskesmas Utan tersebut, telah mencapai 100 persen. Rampungnya proyek tersebut tentu berkat dukungan tenaga kerja lokal yang terampil dan ketersediaan pasokan material dalam keadaan Onsite dilokasi.
Menurut Kadek, sejauh ini dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisiknya dilapangan tidak menemui kendala berarti, pihaknya bekerja berdasarkan bestek dan schedule yang telah ditetapkan sebelumnya. Bahkan, koordinasi dilakukan dengan PPK dan Konsultan Perencanaan maupun konsultan pengawas dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.
“Termasuk pemantauan langsung dari pihak UPT Puskesmas setempat, sehingga hasil maksimal pembangunannya dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.
Beberapa hari kedepan, sambungnya,  tim PHO akan turun melakukan pemeriksaan hasil fisik dilapangan, guna dapat melihat secara langsung bangunan yang sudah rampung 100 persen tersebut.
Saat ini, sejumlah pekerja dilapangan baru saja menuntaskan pembersihan lokasi kerja, sehingga tampilan UGD Puskesmas Utan itu kini sungguh jauh berbeda dari sebelumnya, karena desaian minimalisnya yan disesuaikan dengan  kondisi kekinian.
“Apalagi kalau dilihat dari jauh termasuk pada malam hari dengan lampu yang dibuat sedemikian rupa, akan mudah terlihat dengan jelas pantulannya, hingga memudahkan bagi masyarakat melihatnya, karena itu atas dukungan semua pihak kami  sampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini