Pasca Teror Bom di Medan, Polres Sumbawa Tingkatkan Pengamanan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pengamanan di Mapolres Sumbawa saat ini mulai ditingkatkan. Pelayanan satu pintu diterapkan, dimana pengunjung yang datang harus diperiksa terlebih dahulu oleh petugas di pos penjagaan. Ini dilakukan pasca terjandinya teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan - Sumatra Utara pada Rabu (13/11/2019).
Hal itu disampaikan Waka Polres Sumbawa - Kompol. A. Mansyur kepada wartawan, Kamis (14/11/2019) di ruang kerjanya. Peningkatan pengamanan ini guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal serupa seperti di Mapolrestabes Medan.
‘’Untuk keamanan anggota kita perketat, pemeriksaan dengan SOP yang ada. Untuk sementara pemeriksaan masih manual, kita juga pantau melalui CCTV,’’ terangnya.
Saat ini, seluruh pelayanan baik pembuatan SIM, SKCK, kunjungan dan pelayanan lainnya dilakukan satu pintu. Para pengunjung juga diperiksa terlebih dahulu oleh petugas yang berjaga di pos penjagaan.
Selain meningkatkan pengamanan, Polres Sumbawa juga melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), seperi patroli pada malam hari.
‘’Jadi pasca kejadian, kita menyesuaikan supaya tidak terjadi di tempat kita. Untuk keamanan Mako ini, untuk masyarakat yang mau buat SIM, SKCK, kita arahkan satu pintu melalui pintu depan. Kendaraannya taruh diluar, semua pintu kita tutup,’’ tegas Waka.
Dengan adanya peningkatan pengamanan ini, pihaknya mengharapkan pengertian dari masyarakat jika patugas melakukan pemeriksaan. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu kondusifitas.
‘’Kepada masyarakat kami minta pengertiannya jika anggota kami memperketat pengamanan masuk ke Polres,’’ pungkasnya. (KA-01)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini