tayang 15/07/2020

Delapan Desa di Kecamatan Alas Ikuti Lomba Posyandu

Sebarkan:

Alas, KA.
Sedikitnya delapan desa di Kecamatan Alas mengikuti lomba Posyandu tahun 2019 ini.
Anggota Tim penilai lomba tersebut, Yudi Ardiansyah kepada media ini, menyebutkan, untuk tahun ini sedikitnya 8 desa mengikuti lomba posyandu, yakni Desa Kalimango, Desa Luar, Desa Baru, Desa Dalam, Desa Labuan Alas, Desa Juran Alas, Desa Marente dan Desa Pulau Bungin.
“Dari 8 desa, 7 desa sudah menggelar lomba Posyandu, tinggal desa Pulau Bungin yang belum,” ujar Yudi Ardiansyah, disela-sela lomba Posyandu Dusun Praya Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Senin.
Diakuinya, lomba posyandu kali ini sempat terkendala karena banyak ibu ibu yang tidak sempat membawa anaknya ke posyandu karena bersamaan dengan musim panen dan tanam padi.
“Kendati demikian, secara umum lomba berlangsung lancar sesuai harapan,” ujarnya.
Kegiatan tersebut, sambungnya, dianggarkan melalui desa, dimana setiap desa membantu dana untuk lomba dari dana APBdes masing-masing. Setiap peserta lomba  mendapatkan makanan tambahan, baik untuk anak balita dan ibunya.
Karenanya, ia berharap agar ibu ibu sering membawa anak balitanya ke Posyandu sehingga kualitas kesehatan ibu dan anak bisa terus ditingkatkan.
“Anggaplah posyandu kita ini, sebagai posyandu keluarga kita semua, Ayo datang ke Posyandu secara rutin,”ajaknya.
Dikatakan, sejauh ini puskesmas juga telah mengambil  langkah konkret seperti,  pembinaan posyandu,  pelatihan kader baik yang baru maupun yang lama, untuk meningkatan pengetahuan para kader.
“Peran para kader posyandu sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak untuk meningkatkan derajat kesehatan anak dan ibu,” pungkasnya.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini