tayang 15/07/2020

Bupati Minta ASN Manfaatkan Program Arrum Haji Pegadaian

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd meminta ASN dilingkup Pemkab Sumbawa untuk memanfaatkan program haji dari Pengadaian.
 “Mari kita bersama-sama menanfaatkan dan mendukung program Arrum Haji ini, karena program ini memiliki beberapa keunggulan dan kemudahan bagi kita yang hendak menunaikan ibadah haji,” ujar Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Arrum Haji Pegadaian, Selasa (26/11) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.
Dikatakan, tidak dapat dipungkiri, untuk sampai ke tanah Suci Makkah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa dikatakan cukup tinggi. Di lain sisi, daftar tunggu naik haji dari waktu ke waktu cenderung semakin lama, dan pertambahan kuota kenaikannya tidak terlalu signifikan.
Dijelaskan, melihat dinamika tersebut, PT Pegadaian (Persero) hadir dan memberi kemudahan kepada masyarakat dengan meluncurkan produk pembiayaan yaitu “Arrum Haji”. Pembiayaan Arrum Haji oleh PT. Pegadaian adalah layanan yang memberikan masyarakat kemudahan pendaftaran dan pembiayaan haji.
Oleh karena itu, Bupati meyakini bahwa produk Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) ini akan sangat membantu masyarakat untuk merencanakan keberangkatan haji dengan biaya ringan yang bisa diangsur. Karena dalam produk ini terselip prinsip yassiruu walaa tu'assiruu (permudahlah dan jangan mempersulit), serta memiliki nilai ta'awwun (saling menolong) yang sangat menonjol.
Sementara itu, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah, dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Pemda Kab. Sumbawa yang telah memberikan kesempatan kepada PT. Pegadaian (Persero) untuk berbagi cerita.
Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sumbawa bahwa berkat do’a dan dukungan sinergitas serta kerja sama dari seluruh stakeholder yang ada di Indonesia menempatkan PT. Pegadaian (Persero) Selaku BUMN dan sepenuhnya milik negara bahwa pada tahun 2018 berhasil menyumbang nomor 7 terbesar dalam hal kontribusi kepada Negara. 
Sebelumnya, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa Usman, SE., ME menyampaikan bahwa  sinergitas yang dibangun oleh Pemkab Sumbawa dengan PT. Pegadaian ini memiliki nilai tambah untuk kedua belah pihak. Disatu sisi pegadaian mendapatkan wadah dan sebuah momen untuk menyampaikan programnya kepada seluruh masyarakat, disisi lain Pemda juga melalui Kanwil berkomitmen untuk membantu Pemda untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi kemaslahatan dan peningkatan-peningkatan layanan yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, Kabag Pembangunan berharap apa yang menjadi hajat bersama dapat tersampaikan pada hari ini kepada seluruh peserta sosialisasi.
Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Oleh PT. Pegadaian (Persero) kepada PELTI Kab. Sumbawa dan bantuan CSR air bersih kepada Kodim 1607 Sumbawa.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini