tayang 15/07/2020

Viral, Bocah SD Jualan Telur Rebus Ditemani Anjing Kecil, Bikin Nerizen Terharu

Sebarkan:

Seorang bocah SD menjadi perbincangan hangat netizen setelah fotonya viral di medsos.  Menilik unggahan foto dari akun Twitter @JeanGrey872, bocah perempuan itu ternyata sedang menjajakan barang dagangannya di sebuah pemukiman warga.
Hasil pantauan Okezone unggahan yang viral di medsos ini, dagangan yang dijual oleh bocah SD itu merupakan olahan telur rebus yang telah ditata sedemikian rupa di dalam sebuah plastik. Pada bagian depannya tertempel sebuah kertas bertuliskan, "Telur Rebus Enak Rp2.000/ btr,".
Bocah perempuan itu juga masih mengenakan seragam sekolah saat berjualan. Bahkan, di punggungnya tampak sebuah tas berukuran besar yang menandakan bahwa foto tersebut kemungkinan besar diambil selepas jam sekolah.
Hal ini juga bisa dilihat dari latar belakang foto yang berhasil diabadikan oleh seorang netizen. Ia berjualan di bawah terik matahari yang begitu menyengat.
Kendati demikian, bocah itu tidak patah semangat mencari pelanggan yang hendak membeli telur rebusnya, meski sesekali ia duduk di tepi jalan untuk melepas rasa lelah.
Satu-satunya hiburan yang bisa ia nikmati adalah bermain dan bercengkerama dengan anjing kecilnya yang selalu setia menemani.
Belum diketahui secara pasti dari mana asal usul bocah SD itu. Menurut pengakuan sang pemilik akun Twitter, foto ia itu ia ambil dari sebuah grup Facebook dengan nama "Denpasar Viral". Ada kemungkinan bahwa bocah itu berasal dari Pulau Dewata Bali.
Hingga berita ini dituliskan fotonya telah sukses menarik simpati para netizen Indonesia, bahkan sudah dibagikan lebih dari 2.200 kali dan dibanjiri ratusan komentar.
"Anak ini bekerja seperti orang dewasa dan banyak orang dewasa yang mencari uang seperti anak kecil, bangga denganmu dik semoga suatu saat kamu menjadi orang sukses," tulis akun @ameliamel1701.
"Ya Tuhan , cuman 2000 , padahal telor 1 sekarang 1.600 , cuman untung sedikit, kasihan. Kalo deket rumahku pasti kubeli terus," tulis akun @makannasiudukk.
"Dek aku bangga sama kamu dimanapun kamu semoga cita-cita mu bisa kesampean yaa," tulis akun @stn666666.
"Disaat anak seusianya masih bermain dan bahkan bersikap manja dia sudah ditempa dengan kerasnya hidup, mudah-mudahan selalu dalam lindungan Tuhan dan kelak jadi orang yansukses dan trus jadi pribadi yang baik," tulis akun @dedisagala24.
"Semoga semakin cepat masa sulit mu berlalu. Semakin cepat masa bahagiamu datang. Inget adik gua yang kecil ya Allah," tulis akun @pamuktiadi.(okz)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini