tayang 15/07/2020

Mau Hadiah Jutaan Rupiah?, Ayo Ikuti Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Sumbawa 2020

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa menggelar sayembara desain Maskot, Jingle dan lomba cipta baca puisi dalam rangka Pilkada Sumbawa tahun 2020 mendatang.
Sekretaris KPU Sumbawa Lahmuddin SE, kepada media ini, di ruang kerjanya, Jumat (25/10/2019), menyebutkan, pihaknya kini terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka Pilkada  Sumbawa tahun 2020 mendatang.
Salah satunya, kata Lahmuddin, menggelar sayembara desain Maskot, Jingle dan lomba cipta baca puisi Pilkada Sumbawa.
“Sayembara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum, baik perorangan maupun grup/kelompok, pendaftaran dan penyampaian materi sayembara dibuka 21 Oktober  hingga 10 November 2019 mendatang. Hadiahnya jutaan rupiah,” terangnya.
Didampingi Komisioner KPU Sumbawa Muhammad Kanity, ia menjelaskan, digelarnya sayembara tersebut merupakan bagian dari ikhtiar KPU Sumbawa untuk mensosialiasikan sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.
“Kami mencoba menciptakan sebuah ‘branding’ berupa Maskot dan jingle yang bisa menarik minat dan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang,” cetusnya.
Selain itu, kata Judas, sapaan akrabnya, maskot dan jingle akan menjadi ciri khas dan karakteristik dalam Pilkada Sumbawa 2020, sehingga  nantinya pesan pesan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu  bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat.
“Kami berharap mascot dan jingle bisa menarik minat masyakat untuk berpartisipasi pada pilkada mendatang, tentunya juga memiliki filosofis, non partisan, bernilai konten lokal, dinamis serta menghibur,” katanya.
Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk mengikuti sayembara tersebut dengan segera mendaftar ke Kantor KPUSumbawa setiap hari kerja. Semua karya yang didaftarkan adalah karya asli dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba serupa.
“Untuk lebih jelasnya silahkan segera mendaftar ke KPU Sumbawa atau klik kpu-sumbawakab.go.id, ayo gunakan hak pilihnya dan datang ke TPS 23 September 2020 mendatang,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini