tayang 15/07/2020

Ketua DPRD Sumbawa Segera Tuntaskan AKD

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah merampungkan pembentukan fraksi dan pelantikan pimpinan DPRD Sumbawa definitif, agenda selanjutnya segera menuntaskan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (01/10/2019), setelah pelantikan pimpinan definitive, masih banyak agenda-agenda penting lainnya yang harus segera diselesaikan, salah satunya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang direncakan akan tuntas dalam beberapa hari kedepan. Bahkan yang tidak kalah penting adalah pembahasan APBD Kabupaten Sumbawa tahun 2020.
 “Insyallah dalam pekan depan pembentukan AKD,  baik itu Komisi, Banggar, Banmus serta Bamperda sudah tuntas dan kami sudah bisa bekerja maksimal,” ungkap politisi PDI-P ini.
Rafiq juga berterima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Tanpa dukungan semua pihak dan tanpa kemitraan yang baik antaran Dewan dan Pemerintah maka tugas wakil rakyat tidak akan berjalan dengan baik.
‘’Karena kami yakin bahwa apa yang menjadi tugas kami selaku anggota Dewan, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak dan tanpa kemitraan yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam mengemban amanat rakyat,’’ tuturnya.
Diungkapkan, sebelumnya Dewan telah menyelesaikan dan menetapkan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Sumbawa yang merupakan acuan dan pedoman bagi Anggota Dewan dalam menjalankan tugasnya.
Karenanya ia menghimbau kepada seluruh Anggota agar dapat menjalankan serta mematuhi seluruh peraturan yang ada dalam Tatib terutama dalam hal konsistensi waktu rapat.
“Kepada Anggota Dewan mari kita bekerja dengan baik, ikhlas, tulus dan sabar. Semoga apa yang kita kerjakan menjadi amal bagi kita,’’ harapnya.
Sebelumnya, DPRD Kabupaten Sumbawa telah merampungkan proses pembentukan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi yang merupakan salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 175 /182 /SETWAN/IX/2019 Tentang Pembentukan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa.
Adapun jumlah fraksi yang terbentuk dalam rapat paripurna untuk priode 2019-2024 bertambah satu dari sebelumnya yakni menjadi 10 (Sepuluh) fraksi dengan adanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan kesepuluh fraksi tersebut yaitu Fraksi partai PDI Perjuangan yang diketuai Gitta Liesbano SH., MKn,. Fraksi partai Gerindra Ketua Muhammad Faesal S.AP,. Fraksi partai Golkar Ketua Ahmadul Kusasi SH,. Fraksi partai Demokrat Ketua Basaruddin S.AP,. Fraksi partai PKB Ketua Sri Wahyuni, Fraksi Partai Hanura Ketua Muhammad Yamin SE.,M.Si,. Fraksi partai PAN Ketua Ida Rahayu, Fraksi partai PKS Ketua Adyzul Sahabuddin SP,. M.Si,. Fraksi Partai Nasdem Bunardi A.Md.,Pi,. dan Fraksi partai PPP yang diketuai Ismail Mustaram SH,.
Sekretaris DPRD Kabupaten Sumbawa H. Amri S.Sos,. M.Si,. mengatakan, setelah terbentuknya Fraksi dan pelantikan pimpinan definitive, maka melalui fraksi lah dapat mengusulkan Komisi, Banggar, Banmus serta Bamperda nantinya.
“Fraksi lah yang mengusulkan Komisi beserta Banggar, siapa saja nanti nama nama yang diusulkan. Setelah pimpinan defintif terbentuk maka tinggal diformalkan saja,” jelas Amri.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini