HUT PMI ke-74, Bupati Lepas Peserta Lomba Drumband

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, melepas secara resmi peserta parade lomba drumband Se-Kabupaten Sumbawa yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Palang Merah Indonesia ke-74, Sabtu (5/10) di Jalan Diponegoro Sumbawa Besar depan Markas PMI Kabupaten Sumbawa.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua PMI Provinsi NTB, Ketua PMI Kabupaten Sumbawa, Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten Sumbawa, dan para peserta parade lomba drumband yang diikuti 22 sekolah tingkat SMA, SMP dan SD Se-Kabupaten Sumbawa.
Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada keluarga besar PMI termasuk PMI Kabupaten Sumbawa dan berharap PMI tetap berada di garda terdepan dalam melaksanakan tugas-tugas kamanusiaan serta tetap konsisten menjaga prinsip-prinsip kepalangmerahan dalam menjalankan organisasi.
Ia juga mengapresiasi parade lomba drumband tingkat sekolah yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke-74. Menurutnya, kegiatan lomba drumband merupakan wahana pembentukan karakter anak-anak  bangsa, sebab drumband adalah panggung harmonisasi yang mampu mempengaruhi moral, mengendalikan emosi serta mengembangkan daya kreativitas para siswa.
Ditambahkan, lomba drumband juga ajang menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan aktivitas positif yang bisa mencegah anak-anak dan remaja dari berbagai kegiatan negatif.
Sementara itu, Ketua PMI Provinsi NTB, Drs. H. Ridwan Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan PMI. Ia sangat mengapresiasi karena peringatan HUT PMI ke-74 di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Sumbawa dirayakan dengan cukup semarak dengan mengusung tema “PMI Tangguh, Indonesia Maju”.
Disampaikan H. Ridwan, dirinya akan terus secara konsisten memperbaiki manajemen dan kepemimpinan PMI NTB, antara lain dengan melakukan program peningkatan kapasitas dan keterampilan para relawan, pelatihan penanganan bencana, manajemen ambulance, merekrut relawan dari dinas/instansi pemerintah, termasuk memberikan jaminan asuransi kepada relawan.  Bahkan Ia juga berjanji akan memberikan bantuan ambulance untuk PMI Kabupaten Sumbawa.
Di tempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan PMI Provinsi NTB yang telah mendukung penuh berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PMI Kabupaten Sumbawa. Menurutnya, PMI Kabupaten Sumbawa beserta para relawan senantiasa komit dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, salah satunya yaitu  melakukan pendistribusian air bersih ke lingkungan permukiman penduduk, karena kemarau panjang mengakibatkan beberapa tempat dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih. Menurut H. Rasyidi, langkah ini dilakukan untuk membantu warga Kabupaten Sumbawa yang mengalami kesulitan air bersih terutama yang tinggal di daerah pesisir. Adapun distribusi air bersih dilakukan menggunakan 2 unit mobil tangki air yang merupakan bantuan PMI Provinsi NTB kepada PMI Kabupaten Sumbawa.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini