tayang 15/07/2020

Hore, Tiket MotoGP Mandalika Dijual Mulai November, Berapa Harganya?

Sebarkan:

Kabar gembira buat sobat MotoGP mania. Tiket MotoGP Indonesia, yang rencananya digelar pada 2021 di Mandalika Lombok, akan dijual mulai akhir November 2019. Berapa harganya?
Tiket MotoGP Indonesia mulai akan dijual per akhir November 2019 hingga Agustus 2020. Pembelian tiket masih bersifat pre-booking, dengan alokasi 20 ribu tiket dijual.
"Per akhir November 2019 hingga Agustus 2020 akan dilakukan kegiatan Pre-Booking tiket MotoGP Mandalika 2021 untuk sejumlah 20.000 pemegang hak mendapat tiket, melalui pemesanan online," kata Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti, Jumat.
Lantas berapa harganya? Miranti menjelaskan, untuk harga belum bisa dibeberkan. Pihaknya masih menggodok kesepakatan bersama Dorna Sport selaku promotor.
"Harga tiket akan disampaikan kemudian, menyusul hasil kesepakatan bersama Dorna. Adapun kegiatan Pre-Booking tersebut bukan merupakan acara peresmian sirkuit Mandalika," jelas Miranti.
Terkait harga tiket MotoGP, sebagai perbandingan, tiket MotoGP Malaysia berkisar dari harga paling murah sebesar Rp 214 ribu hingga paling mahal Rp 1,3 juta untuk hari H balapan. Sementara MotoGP Thailand berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 2,1 jutaan.
Sejauh ini, persiapan MotoGP Indonesia sendiri masih terus digeber. Pembangunan kawasan MotoGP di Mandalika, termasuk sirkuit dan kawasan hotel masih digeber.
Seperti diketahui, Indonesia mendapat slot dari Dorna untuk menggelar MotoGP per musim 2021. Kontrak berdurasi tiga tahun disebut sudah dikantongi.
Adapun sirkuit yang dipakai adalah sirkuit jalan raya kawasan wisata Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Sejauh ini pembangunan Mandalika Street Circuit, yang akan digunakan untuk penyelenggaraan MotoGP 2021, telah menyelesaikan proses pengukuran topografi dan penyelidikan tanah.
Tahap land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit sepanjang 6,25 km, telah terbangun 2,5 km atau sekitar 42%. Sementara land clearing mencapai 98.000 m2 dari rencana 432.000 m2.
"Kami pastikan pembangunan Mandalika Street Circuit saat ini berjalan sesuai dengan rencana, yaitu memulai konstruksi pada Oktober 2019. Selain kegiatan di lapangan yang fokus kepada area sirkuit berupa pemagaran yang hampir mencapai 50% dan land clearing, proses homologasi desain Mandalika Street Circuit juga telah menyepakati Center Line desain sirkuit, artinya telah menyepakati titik-titik koordinat, panjang, dan lengkung lintasan satu dengan yang lainnya," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.(dts)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini