Bupati Sumbawa Buka Karate Open Championship Se-NTB 2019

Sebarkan:



Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., membuka secara resmi Sumbawa Open Karate Championship Se-NTB 2019, di GOR Mampis Rungan Sumbawa Besar, Kamis (3/10/2019).
Dalam sambutaannya, Bupati mengatakan,  Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia dan dunia, berasal dari negeri Jepang dan telah dikembangkan secara serius oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia sejak dahulu, bahkan sering dilombakan dalam berbagai event dari usia dini sampai senior.
Dikatakan, Olahraga karate, merupakan salah satu wadah yang positif, selain meningkatkan prestasi, karate juga bermanfaat untuk menghindarkan para remaja dari ancaman narkoba, miras, dan berbagai macam tindakan kriminal.
Dijelaskan, karate di Kabupaten Sumbawa sudah banyak berkembang, dan telah menjadi olahraga unggulan yang telah banyak menorehkan prestasi.
“Olahraga prestasi seperti halnya karate, secara tidak langsung dapat memberikan image, atau gambaran positif terhadap suatu daerah”, ungkap H. Husni.
Bupati mengajak masyarakat Sumbawa, khususnya generasi muda, untuk menjadikan olahraga sebagai trend atau bagian dari gaya hidup. “Dengan menjadikannya sebagai gaya hidup, akan membawa masyarakat Sumbawa menjadi masyarakat berdaya saing, sebagai upaya mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” ujarnya. 
Bupati menegaskan, menang dan kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan, kemenangan sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjuang, tidak hanya mengandalkan otot dan strategi, tetapi juga mereka yang menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play.
“Selamat bertanding, bertandinglah dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportivitas”, tutup Bupati.
Sementara, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa, kejuaraan karate yang memperebutkan piala Bupati Sumbawa tersebut, adalah cita-citanya semenjak dulu sebelum menjadi Ketua KONI.
Dikatakan, saat ini geliat olahraga berkembang begitu pesat, ditandai dengan banyaknya pertandingan atau turnamen, yang dilaksanakan oleh berbagai cabang olahraga di Kabupaten Sumbawa. Senada dengan Bupati, Fikri juga berpesan kepada segenap peserta, untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, fair play, serta mentaati semua aturan yang berlaku dalam pertandingan.
Kejuaraan yang diikuti oleh 25 kontingen dengan total 420 orang atlit se-Nusa Tenggara Barat ini, bertujuan mencari bibit potensial untuk menunjang prestasi olah raga beladiri Karate, di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu, kejuaraan tersebut diharapkan dapat membina atlet-atlet Provinsi Nusa Tenggara Barat, agar dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi dan bergengsi. Kegiatan dengan tema “Melalui Kejuaraan Karate, Kita Tingkatkan Prestasi Membanggakan Anak-Anak Masa Depan Bangsa Dengan Semangat Bushido’, Mewujudkan Sumbawa Hebat Dan Bermartabat”, akan berlangsung 4-6 Oktober 2019, untuk memperebutkan Piala Bupati Sumbawa.(humas)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini