tayang 15/07/2020

Bupati dan Bunda PAUD Sambut Kedatangan Tim Penilai Kemendikbud

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa bersama Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, menyambut kedatangan Tim Apresiasi Bunda PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kasi Kelembagaan dan Peserta Didik, Jakino, S.Sos., MM. dan Eko Budi Harsono (Jurnalis Kompas) di Pendopo Bupati Sumbawa, Jumat (25/10/2019).
Tim akan menilai program dan inovasi serta kinerja, yang telah dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, terhadap keberadaan dan pengembangan PAUD di Kabupaten Sumbawa. Bersama dengan Kabupaten Mamuju, Kabupaten Sumbawa telah menjadi Role Model PAUD di Indonesia.
Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Apresiasi Bunda PAUD dari Kemendikbud di Kabupaten Sumbawa. Bupati juga memperkenalkan beberapa obyek pariwisata yang berada di Kabupaten Sumbawa, seperti keindahan alam bawah laut Teluk Saleh dengan Hiu Pausnya.
Di kesempatan itu pula, Bupati menegaskan telah “mewakafkan” Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat Sumbawa, khususnya anak-anak usia dini guna menghasilkan generasi-generasi SDM yang berkualitas.
Sementara Tim Apresiasi Bunda PAUD Kemendikbud RI, Jakino, S.Sos., MM., dalam sambutannya mengapresiasi acara penerimaan yang luar biasa oleh Bunda PAUD dan pemerintah Kabupaten Sumbawa. Jakino menyampaikan, dari ratusan kabupaten/kota yang ada di Indonesia, hanya 23 kabupaten/kota yang mendapat apresiasi tersebut, dan kabupaten Sumbawa termasuk di dalamnya.
“Di Provinsi NTB, hanya Bunda PAUD Propinsi dan Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa yang mendapatkannya”, ujar Jakino.
Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa di hadapan Tim Apresiasi Kemendibud memaparkan program kerja dan beberapa inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Bunda PAUD, antara lain dikatakan, atas inisiasi Bunda PAUD, Bupati Sumbawa telah mengeluarkan Peraturan Bupati tentang insentif tenaga pendidik PAUD yang dialokasikan melalui dana desa, selain kebijakan lainnya seperti PAUD Holistik Integratif.
Setelah mempaparkan berbagai program dan inovasinya, Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa juga diinterview secara khusus oleh Tim Apresiasi. Dalam interview tersebut, Tim Apresiasi banyak menggali tentang pengalaman dan perjalanan Bunda PAUD dalam melaksanakan tugasnya, baik sebagai Bunda PAUD, Ketua PKK, pendamping Kepala Daerah dan sebagai ibu rumah tangga. Di kesempatan tersebut, Hj. Amien Rahmani mengisahkan kembali perjalanan hidup dari awal rumah tangga mendampingi Bupati Sumbawa hingga saat ini. “Program yang saya lakukan sebagai Bunda PAUD, berasal dari pengalaman sendiri sebagai ibu dalam membesarkan dan mendidik anak-anak,” pungkas Hj. Amien Rahmani.(KA-01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini