Terseret Ombak Saat Snorkeling di Pantai Trophy, Pemuda Ini Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Tim SAR gabungan dari tim rescue Pos SAR Sumbawa, TNI, Polri, PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara, warga setempat, dan unsur lainnya berhasil menemukan seorang korban tenggelam saat snorkeling dalam keadaan meninggal dunia di perairan Pantai Trhopy Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (3/4) pukul 13.50 Wita.

"Korban ditemukan di dasar laut melalui penyelaman oleh tim PT AMMAN, sekitar 100 meter arah timur dari lokasi korban tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi.


Korban dievakuasi ke Puskesmas Maluk dan selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di Kelurahan Monjok Timur Kecamatan Selaparang Kota Mataram.

"Korban ditemukan saat memasuki pencarian hari kedua," imbuhnya.

Menurut informasi yang diterima, peristiwa tersebut berawal saat I Made Wayu Satwik (30) melakukan snorkeling bersama teman-temannya di Pantai Trhopy pada Minggu (2/4) sore. 

Saat menuju ke tepi pantai ia mengalami kelelahan dan berteriak minta pertolongan sambil melambaikan tangan. Mendengar teriakan tersebut, para pemain selancar yang berada disekitar lokasi kejadian menghampiri korban dan memberikan papan surfing untuk dijadikan pegangan.  Namun karena kuatnya arus laut yang menariknya, ia pun tenggelam terseret ombak.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini