Matangkan Draft Ranperda Pengembangan Produk Unggulan Daerah, Komisi II Kunker ke Kemenkum HAM NTB

Sebarkan:

Mataram, KA

Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa melaksanakan  kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah NTB di Mataram.


Kunker dalam rangka pemantapan Rancangan Peraturan Daerah  (Ranperda) tentang Pengembangan Produk Unggulan Daerah  pada Rabu (22/2) itu diikuti Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik I Ketut Sumadi arta SH,  Kepala Dinas Koperasi,  Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Dr Dedy Hariwibowo, SE.M.Si,  Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa  Lita Restuwati SH.

Sementara itu Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa   dipimpin oleh Koordinator Komisi II Drs. Mohamad Ansori yang uga  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa bersama  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Berlian Rayes, S. Ag M.M.Inov, dan Anggota yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Zulhairi.

Dalan kesempatan tersebut  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyerahkan 6 ranperda inisiatif kepada DPRD Kabupaten Sumbawa kepada Wakil Ketua I DPRD yang telah diharmonisasi oleh tim perancang perundang-undangan Kanwil Kemenkumham NTB disertai dengan  Penandatanganan Berita Acara Pengharmonisasian dilakukan di Ruang Legal Drafter,  Turut mendampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Zulhairi.

Romi Yudianto SH.MH dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sumbawa dan penandatanganan berita acara.

" keenam Ranperda inisiatif DPRD Sumbawa telah diharmonsiasi oleh tim perancang perundang-undangan Kanwil Kemenkumham NTB. Sinergi dan kerja sama, harus terus dilakukan dalam rangka fasilitasi harmonisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi pembentukan produk hukum daerah;" ujarnya.

Dikatakan, Kanwil Kemenkumham NTB selalu membuka diri untuk konsultasi terkait harmonisasi peraturan daerah dengan peraturan yang ada di atasnya

Terkait hal itu, Drs. Mohamad Ansori mengapresiasi  jalinan kerjasama uang baik yang telah terbangun.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik yang terjalin  antare DPRD Kabupaten Sumbawa dengan Kementrian HAM RI perwakilan Provinsi NTB,   selain penyerahan dan penandatanganan BAP pengharmonisasian raperda, tim DPRD Kabupaten Sumbawa  juga  berkonsultasi secara khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengembangan Produk Unggulan Daerah dan diharapkan  sinergi ini terus terjalin ke depannya," cetusnya (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini