Pelaku Pembacokan di Panto Daeng Dibekuk Polisi di Batu Alang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kurang dari 4 jam, Tim Puma Satuan Reskrim Polres Sumbawa bergerak cepat mengamankan pelaku pembacokan  di depan UD Hidayatullah Computer, Lingkungan Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, Sabtu malam (12/11/2022) sekitar pukul 21.09 wita.


Terduga pelaku yang belakangan diketahui berinisial YF (25) warga Desa Ngeru, Kecamatan Moyo Hilir. Sementara, korban berinisial PT (21) warga Dusun Marga Makmur Desa Empang Bawah, Kecamatan Empang.

Sebelum kejadian, korban sendirian menggunakan sepeda motor jenis matic merk Honda Vario warna Hitam dengan Nopol : EA 3743 HE berhenti di TKP depan UD. Hidayatullah Computer, Lingkungan Panto Daeng Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa.

Saat itu, korban sedang duduk di atas kenderaan miliknya sambil bermain Handphone, kemudian pelaku datang sendirian berjalan kaki dan dari arah belakang dan secara tiba – tiba pelaku menikam korban dari arah belakang sebanyak 2 kali, sehingga korban secara langsung turun dari kendaraannya dan berlari menuju arah gang Lingkungan Panto Daeng Kelurahqn Brang Bara Sumbawa.

Anggota SPKT Polres Sumbawa yang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju lokasi TKP dan mengamankan sepeda motor Honda Vario warna Hitam Nopol : EA 3743 HE dan Tas pinggang milik korban berwarna hitam.

Sekitar Pukul 22.00 wita, korban dievakuasi oleh polisi ke RSUD Sumbawa untuk dilakukan penanganan medis. setiba di ruang IGD korban mendapat perawatan medis, namun nyawa korban tidak dapat tertolong akibat sejumlah luka robek di tubuhnya

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., dalam keterangan persnya Minggu,  mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Sumbawa bergerak melakukan pencarian terhadap terduga pelaku.

Malam itu juga, sekitar pukul 00.30 wita, gabungan Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Sumbawa melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di wilayah Dusun Batu Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini jenazah korban telah dikebumikan di kampung halamannya. Kapoles juga mengucapkan bela sungkawa sedalam – dalamnya dan berharap tidak terjadi lagi peristiwa menghilangkan nyawa sesama manusia. Jika terjadi, akan ditindak tegas sesui UU yang berlaku demi keadilan.

“Saya harap semua pihak tetap tenang dan menyerahkan seluruh prosesnya kepada Kepolisian,” pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini