Ida Bagus Swadharma SH MH Resmi Jabat Kasi Datun Kejari Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejaksaan Negeri Sumbawa dari pejabat lama Arin Pratiwi Quarta SH kepada pejabat baru  Ida Bagus Swadharma SH MH,  berlangsung di Aula Pertemuan Gedung Manggis 7 Kejari Sumbawa, Selasa (04/10/2022).


Sertijab kali ini  dipimpin langsung Kajari Sumbawa ,Dr Adung Sutranggono SH M.Hum ditandai dengan pemasangan lencana jabatan, serta pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh rohaniawan (Pedande) yang disaksikan jajaran dan keluaga besar Adhyaksa Kejari Sumbawa.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta pelepasan tugas Jaksa Arin ketempatnya yang baru itu berlangsung secara sederhana namun penuh hikmad.

Sesuai SK dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jaksa Arin yang meniabat  sebagai Kasi Datun Kejari Sumbawa sekitar 1 tahun 8 bulan kini mengemban tugas baru sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Lombok Tengah di Praya.

Sedangkan penggantinya kini dijabat oleh Jaksa Gustu sapaan akrab  Kasi Datun Kejari Sumbawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Datun pada Kejaksaan Negeri Denpasar Bali.

Kajari Sumbawa Dr Adung Sutranggono SH M.Hum dalam kata pelepasannya menyampaikan selamat kepada Jaksa Arin yang mendapatkan tugas baru sebagai Kasi Pidum Kejari Lombok Tengah di Praya.

Selama menjalankan tugas yang diemban di Sumbawa, telah berjalan dengan baik dan bahkan telah memberikan kontribusi nyata bagi daerah ini.

Sebab, sesuai  tupoksi Datun yang didalamnya ada Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) telah membangun pola kemitraan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak dalam hal program pendampingan hukum yang dilakukan, terutama dengan Pemda Sumbawa, sejumlah OPD lingkup Pemda Sumbawa maupun dengan sejumlah Instansi Vertikal dan pihak BUMN lainnya, karena itu, Kajari menyampaikan  apresiasi dan terima kasih yang mendalam.

“Pengalaman dan prestasi yang telah diraih di Sumbawa ini hendaknya dapat diterapkan  di tempat tugasnya yang baru, dan kepada Kasi Datun yang baru kami ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, dengan melanjutkan apa yang menjadi program dari bidang Datun itu sendiri dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang dimiliki,” pesan Kajari.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini