Tersangkut di Keramba, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan:

Mataram, KA.

Nurasah (43), seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak Kamis (16/6/2022) di sekitar Teluk Pewaringan, Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat akhirnya ditemukan meninggal dunia pada pencarian hari ketiga. 


Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, P3LS (Perkumpulan Penyelam Profesional Lombok Sumbawa), yayasan Deep Blue Sea, RPAI, nelayan, warga setempat berhasil menemukan korban pada Sabtu (18/6/2022) sore.

"Korban ditemukan pukul 16.29 Wita mengambang  dengan posisi tersangkut di keramba mutiara," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Jarak penemuan sekitar 500 meter arah barat dari lokasi ditemukannya perahu korban. Nelayan asal Dusun Pewaringan Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat tersebut dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga yang sudah berada di Teluk Pewaringan.

"Sudah diserahkan ke pihak keluarga, operasi  SAR dinyatakan ditutup," andasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika Nurasah pergi melaut pada Kamis (16/6) dini hari. Namun sekitar pukul 13.00 WITA perahunya ditemukan tersangkut di longline:(keramba) mutiara di Teluk Pewaringan. Dicurigai korban hilang saat perjalanan pulang mencari ikan. Sempat dilakukan pencarian oleh nelayan dan warga setempat sebelum dilaporkan ke pihak terkait.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini