Balap Liar di Jalan Yos Sudarso, Puluhan Remaja Digelandang Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 20 orang remaja diamankan personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa karena diduga menutup akses  Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Kantor Telkom Sumbawa, Kamis dini hari tadi (14/04/22) sekitar pukul 02.20 Witai.

Kasat Samapta Polres Sumbawa,  AKP Mulyadi SH., saat dikonfirmasi mengatakan berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa ada balap liar dilokasi, namun setelah petugas mendatangi lokasi para remaja tersebut langsung kabur dan hanya berhasil mengamankan beberapa remaja.

Setelah diselidki ternyata para remaja dalam jumlah puluhan tersebut menutup jalan dan menggunakannya untuk balapan.

“Menurut pengakuan para remaja tersebut, mereka tengah menggelar balap lari di jalan,” ungkap Kasat.

Kasat menegaskan bahwa kegiatan tersebut digelar secara ilegal dan berpotensi mengancam keselamatan peserta maupun penonton. 

“Kegiatan itu dilaksanakan dijalan utama dan mengganggu arus lalu lintas jalan,” kata Kasat.

Usai diamankan petugas, sebanyak 20 remaja beserta kendaraan sebanyak 12 unit tersebut dibawa ke Mapolres Sumbawa. Petugas juga memberikan hukuman dengan meminta para remaja tersebut untuk menuntun kendaraannya dengan berjalan kaki dari lokasi hingga menuju ke Mako Polres Sumbawa.

“Saat ini kendaraannya masih kami amankan di Mapolres Sumbawa, kami beri tindakan dan minta mereka untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini