Video Perkelahian Pelajar Viral di Sosmed, Polsek Alas Lakukan Mediasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasca perkelahian antar pelajar SMKN 1 Alas Kecamatan Alas, Kepolisian Sektor Alas bergerak cepat melakukan mediasi.

Mediasi yang berlangsung di Mako Polsek Alas tersebut di hadiri oleh pihak sekolah, para orang tua serta para pelajar yang terlibat perkelahian, Selasa (08/03/22) pukul 11.30 wita.

Aksi perkelahian antar pelajar tersebut terjadi di sekitar wilayah SMKN 1 Alas tepatnya si simpang tiga Labuhan Alas, sekitar pukul 11.00 Wita, video perkelahian antar pelajar tersebut pun viral di media sosial.

Kapolsek Alas, AKP Djoko RS Gatot menuturkan kejadian perkelahian tersebut i berawal akibat kesalahpahaman antara kedua kelompok yang bercanda saling mengeluarkan kata-kata kasar dengan mengacungkan jari tengah dan kemudian mereka tersinggung sehingga berujung perkelahian di dalam lingkungan sekolah. 

Aksi tersebut ternyata berlanjut di saat jam ujian sekolah telah berakhir, kedua kelompok pelajar tersebut kembali bertemu diluar sekolah tepatnya di simpang tiga Labuhan Alas dan terjadi aksi kejar kejaran dan pemukulan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami bergerak cepat melakukan mediasi, kami kumpulkan kedua belah pihak serta menghadirkan pihak sekolah dan para orang tua," cetus Kapolsek.

Dalam pertemuan mediasi tersebut, pihak sekolah berjanji akan memberikan sanksi tegas jika terbukti mengulangi perbuatan yang sama, baik terhadap kedua belah pihak ataupun dengan pihak lain, maka pihak sekolah tidak akan segan untuk mengeluarkan atau mencarikan sekolah lain kepada kedua belah pihak, dan menyerahkan kasusnya kepada pihak yang berwajib.

Selama kegiatan berlangsung perwakilan dan pihak keluarga kedua belah pihak menerima sanksi yang diberikan oleh pihak sekolah jika dikemudian hari kedua belah pihak terbukti melakukan perbuatan yang sama.

Kegiatan mediasi di akhiri dengan penandatanganan surat pernyataan oleh masing-masing pihak dan disaksikan oleh pihak sekolah serta para orang tua. Kedua belah pihak pun sepakat dan berjanji untuk saling memaafkan dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Alas juga menghimbau  kepada pihak sekolah, orang tua serta para pelajar untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini