Jelang MotoGP Mandalika, Imigrasi Sumbawa Ikuti Rakor Tim Pora NTB

Sebarkan:

Mataram, KA.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB ikuti Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing  (Pora) Tingkat Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat di Aula Kanwil NTB, Kamis (11/03/2022)


Kakanwil NTB, Haris Sukamto, dalam arahannya mengingatkan  seluruh jajaran dan satker untuk saling menguatkan koordinasi dan kerjasama tim dalam pagelaran MotoGP 2022. 

Ia juga menyampaikan pengawasan orang asing perlu di petakan untuk memberikan kenyamanan, pelayanan dan rasa nyaman kepada wisatawan asing.

Sementara itu,  Plt. Direktur Jenderal Imigrasi diwakili oleh Direktur Intelijen Keimigrasian, R.P Mulya, menekankan  sebagai tuan rumah harus memberikan kenyamanan kepada wisatawan asing yang datang. Sebab, hal ini menjadi cerminan suatu negara dalam menghadapi event tingkat internasional. 

Dalam penguatan jajaran Imigrasi hendaknya  melakukan koordinasi dan bersinergi  dengan instansi lain seperti BIN dan TNI Polri terkait gelaran MotoGP.

Ia mengingatkan jajarannya untuk berhati hati dan teliti dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing yang sekiranya dapat memberikan rasa tidak nyaman dan  membahayakan keamanan negara. 

Kakanim Imigrasi Sumbawa, Pungki Handoyo, mengatakan rakor tim Pora kali ini semakin menguatkan seluruh stakeholder dan Satker NTB dalam menghadapi gelaran MotoGP Mandalika  18-20 Maret mendatang.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini