Wabup Tegaskan Jalan Depan Terminal Empang Segera Ditangani Tahun Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya melakukan pembenahan maupun pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sumbawa. Sesuai tema pembangunan Kabupaten Sumbawa pada tahun 2022, 

Salah satu segmennya adalah menjaga kualitas infrastuktur. Jalan sebagai bagian infrastruktur wilayah yang strategis sebagai percepatan mobilitas masyarakat cukup mendapat perhatian serius. 


Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Empang beberapa waktu  lalu, menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi jalan  di depan Terminal Empang. Kondisi jalan ini sempat menjadi pusat perhatian, karena dikeluhkan masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati secara langsung menyatakan kepada masyarakat, bahwa jalan tersebut akan segera ditangani. 

"Pembangunan ini tentu membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk di dalamnya adalah legislatif," tegasnya.


Menanggapi hal tersebut, konfirmasi teknis  terkait penanganan parasarana jalan di depan terminal Empang, yang sebelumnya sempat berkembang di media dan menjadi pusat perhatian karena menjadi keluhan masyarakat setempat. Kepala Dinas Kominfotiksandi  Pemerintah Daerah selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama Pemerintah Daerah, memberikan informasi terkait hal tersebut untuk memastikan terdapatnya penanganan baik oleh pemerintah. Pemerintah Daerah memastikan terdapatnya penanganan yang segera dan perangkat daerah terkait sedang bekerja menyiapkan penanganannya. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidarta, ST., MM menyatakan, terkait penanganan jalan depan terminal Empang, pihaknya sedang melakukan proses perencanaan dalam anggaran tahun 2022 ini. 

"Jalan ini masuk dalam skema program unggulan dengan alokasi anggaran sekitar Rp 1 miliar," cetusnya.

Untuk penanganan jalan ini, lanjutnya,  Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui perangkat daerah teknis Dinas PUPR yang saat ini sedang melakukan proses perencanaan, selanjutnya, proses tender segera dilaksanakan. Sehingga pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan sekitar  April atau Mei 2022 mendatang.

"Kita berharap dengan penanganan jalan ini dapat meningkatkan indeks kualitas infrastruktur kita dan dalam hal layanan publik dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat selaku pengguna jalan," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini