Jajaran Imigrasi Sumbawa Ikuti Apel Nasional Gabungan Penegakan Hukum

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pejabat Struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti rangkaian Apel Nasional Gabungan Penegakan Hukum dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-72 yang dilaksanakan secara virtual oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.


Apel Nasional Gabungan ini diikuti oleh Imigrasi, TNI, Polri dan Instansi yang terkait dengan pengawasan dalam rangka penegakan hukum Keimigrasian.

Apel Pengawasan Keimigrasian dalam rangka Penegakan Hukum di darat, laut dan udara ini diselenggarakan secara terpusat di Dermaga 99 Harbour Bay Batam, Rabu (19/01/2022), sebagai lokasi Patroli laut sekaligus lokasi utama dalam pelaksanaan apel. Selain itu juga terpusat pada Bali (Denpasar) sebagai lokasi Patroli Darat, DKI Jakarta (Jakarta Timur) sebagai Patroli Udara, Papua Barat (Sorong) dan Sulawesi Tengah (Palu) sebagai lokasi Patroli Laut.

Dalam apel ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly selaku Pembina Apel memberi pesan kepada seluruh Insan Pengayoman, khususnya Tim Patroli Laut Direktorat Jenderal Imigrasi yang secara langsung mengikuti apel, agar tetap mempertahankan kerja sama dan sinergitas kedepannya, bahkan meningkatkan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

Ia  juga berharap dengan bertambahnya usia Imigrasi ini semakin menguatkan peran dan eksistensi Imigrasi dalam mendukung tercapainya stabilitas keamanan nasional, mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Mengakhiri amanat, Menteri Hukum dan HAM secara simbolis memulai pelaksanaan Patroli Gabungan Pengawasan dan menandatangani Prasasti Pangkalan Armada Kapal Patroli Imigrasi "Joesoef Adiwinata".(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini