Kendati Didenda, Kadis PUPR Optimis Proyek Jalan Lantung-Ropang Tuntas Dikerjakan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kendati mendapat sorotan tajam dari warga Ropang, bahkan dilaporkan Kejaksaan Tinggi NTB terkait indikasi korupsi. Namun pihak kontraktor pelaksana yakni PT NTA, optimis pengerjaan ruas jalan sepanjang 5 Km tersebut bisa tuntas dalam masa perpanjangan kontrak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta ST. MM, kepada awak media menyatakan rasa optimismenya jika proyek peningkatan jalan ruas Lantung Sepukur - Ropang sepanjang 5 Km bersumber dari DAK Penugasan tahun anggaran 2021 senilai Rp 8,6 miliar tersebut tuntas dikerjakan.

“Kami optimis proyek jalan yang dikerjakan oleh PT NTA dengen kontrak selama 180 hari kerja terhitung sejak 17 Mei=13 Nopember 2021 lalu itu dapat dituntaskan hingga pertengahan Desember 2021 mendatang,” ungkap Dian, sapaan akrab pejabat muda low profile ini.

Hasil rapat koordinasi tekhnis dengan mengacu kepada aturan perundang-undangan yang berlaku, sambung Dian, maka untuk dapat menyelesaikan pembangunan jalan tersebut telah dilakukan perpanjangan kontrak selama 50 hari kerja. Tentunya,  disertai sanksi denda yang dihitung satu perseribu dari sisa pekerjaan sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sesuai hasil evaluasi yang dilakukan sejak dilakukan perpanjangan kontrak disertai denda terhitung 14 Nopember 2021 lalu, terang Dian, progres fisik proyek jalan tersebut menunjukkan peningkatan volume yang signifikan. Peningkatan volume tersebut, karena dukungan peralatan, tenaga kerja dan penambahan pasokan material dalam keadaan ready dilapangan.

Karenanya, ia menyatakan sangat optimis seluruh pekerjaan pembangunan fisik jalan tersebut akan dapat dituntaskan 100 persen paling lambat 15 Desember mendatang.

Kendati demikian, ia mengakui tantangan dan kendala dilapangan terutama medan dan pengaruh cuaca, namun hal iyu tidak membuat kontraktor pelaksana patah arang.

“Justru kontraktor semakin semangat untuk dapat menuntaskan apa yang menjadi tanggung jawabnya, karena itu sudah sepatutnya kami menyampaikan atensi dan apresiasi mendalam atas kinerja yang ditunjukkan oleh kontraktor PT.NTA tersebut,” cetus Dian.(KA/**)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini