Jalan Usaha Tani SAE "Ai Maja" Lapas Sumbawa Mulai Diperbaiki

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA

Pengembangan sarana penunjang Kawasan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Ai Maja Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB tak henti-hentinya dilakukan. Setelah sebelumnya membangun rumah panggung eksotis, kini giliran akses jalan yang mulai mendapat sentuhan perbaikan.


Jalan yang membentang dari depan Lapas hingga pusat Ai Maja tersebut saat ini tengah dilakukan penimbunan dan perataan material dasar. Sejumlah alat berat nampak beraktifitas di lokasi tersebut.

Berstatus sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), perbaikan jalan tersebut tak lepas dari kolaborasi apik antara Kalapas Sumbawa Besar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian, sebagai bentuk dukungan pelaksanaan pembinaan kemandirian di Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, M. Fadli melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Hermanturi menerangkan, aktivitas perbaikan jalan ini baru dimulai pekan ini setelah melalui sejumlah tahap persiapan dan perencanaan pada beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan, semoga dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti.” ungkap Hermanturi, Jumat (03/12/2021)

Keberadaan jalan ini, menurutnya, sangat vital karena merupakan akses utama pendistribusian logistik maupun perlengkapan pembinaan lainnya semisal pengangkutan hasil pertanian, sehingga perbaikan ini akan berdampak signifikan bagi progres pengembangan Ai Maja kedepannya.

“Jalan ini penting karena ini akses  utama, jadi kalau ini bagus maka pengembangan ai maja akan jadi lebih cepat," cetusnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini