Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus TNI Polri Sasar Universitas Cordoba

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi di sejumlah tempat di Kabupaten Sumbawa Barat,  Sabtu (7/8/2021) di Auditorium Universitas Cordova kembali digelar  Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, Sinergitas TNI -Polri Bersama Pemda dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76.


Pada kesempatan itu,  Wakil Bupati Sumbawa Barat FUD Saifuddin,ST menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dandim 1628/SB dan Kapolres KSB beserta dinas/instansi terkait  yang bersama sama menyukseskan kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus di Universitas Cordoba kali ini.

"Kegiatan ini wujud sinergitas TNI, Polri dan Pemda guna memberikan pelayanan vaksin kepada adik adik mahasiswa Universitas Cordoba untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di KSB. Semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali hidup normal tanpa ada rasa takut dan panik dengan Covid-19," harapnya.

Hal senada diungkapkan  Rektor Universitas Cordova Sumbawa Barat  Dr.K.H. Zulkifli Muhadli, SH.MM.

Mantan Bupati KSB ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Daerah, TNI-Polri dan stekholder terkait serta enaga Vaksinator yang telah melaksanakan vaksinasi di Kampus Universitas Cordova.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat  dan anak- anak kami para mahasiswa sehingga dapat menimalisir penyebaran covid 19," harapnya. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K, MH., menyampaikan rasa syukur sehingga kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus kali ini berlangsung sukses.

"Semoga  kegiatan vaksinasi ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan  mahasiswa Universitas Cordova, setidaknya dapat  meningkatkan imun daya tahan kita untuk terhindar dari Covid 19," harap Kapolres.

Sementara itu,  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi, ST. M.IP., mengungkapkan kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat dan mahasiswa kali ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid 19 di Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah daerah, komponen masyarakat termasuk civitas akademika univ cordova," ungkap Dandim.

Dandim juga berharap Civitas Akademika Universitas Cordoba agent dalam membantu pemerintah dalam kampanye percepatan penanganan covid -19  baik Penerapan Prokes Covid -19, 3M, 3T penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

"Keedua hal tersebut adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,  3T tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).  pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat, tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain," terang Dandim.

Karenanya, Dandim berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat KSB. Ia juga berharap kepada tim pelaksana kegiatan tersebut tetap semangat dan kompak dalm memberikan pelayanan kepada masyarakat karena bernilai ibadah

"Mari kita semua  berkomitmen untuk bersama mencegah memutus mata rantai penyebaran covid 19 di KSB. Semoga kedepan semua kembali normal dan terbebas dari pandemi covid 19, tingkatkan sinergitas antara TNI- Polri dan pemerintah daerah ambah solid dan kokoh sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya.(KA-04)



 .

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini